7 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

Halo.. jumpa lagi di blog nekatusaha. Apakah anda sedang mencari suatu kesempatan bisnis untuk ibu rumah tangga? jikalau iya, di artikel kali ini saya coba memperlihatkan gambaran singkat perihal beberapa potensi usaha yang mampu diambil oleh seorang ibu rumah tangga yang bisa dilaksanakan dirumah tanpa harus meninggalkan persoalan rumah tangga. Oh iya jenis bisnis ini aku rasa tidak hanya bisa dilaksanakan di tahun 2013 ini, tetapi di tahun mendatang saya rasa masih lumayan banyak kesempatannya.


Namun sebelum itu perlu kita cermati sesungguhnya berbagai potensi usaha untuk seorang ibu rumah tangga terkadang malah menciptakan profit yang lumayan besar lho, malah sering terjadi mampu lebih besar dibanding pekerjaan tetap selaku karyawan swasta atau pegawai negeri. Pintar dalam memanajemen bisnis merupakan salah satu kunci sukses bagi pebisnis rumahan pantas halnya yang dilakukan seorang ibu rumah tangga.

Dibawah ini ada 7 list wangsit bisnis yang mampu menjadi acuan bagi siapa pun yang ingin membuka perjuangan, diantaranya ialah :
  1. Menjahit Pakian : Bisnis ini memang tidak gila lagi bagi kita semua. Bisnis menjahit pakaian memang menuntut anda setidaknya untuk bisa menjahit. Namun bagaimana kalau kita tidak mampu menjahit? Tenang saja, anda juga mampu melaksanakan bisnis menjahit ini apabila tidak bisa melakukannya sendiri yakni dengan merekrut para pekerja jahit yang bisa anda bayar menurut omset kerjaan ataupun honor setiap bulannya. Disini anda harus inovatif dalam penjualan, buatlah seni manajemen marketing yang cukup efektif, sebarkan brosur ke setiap perumahan, toko kelontong, iklan baris koran, dan daerah strategis yang lain, dan andapun juga bisa sediakan servis jemput bola, yaitu bagi siapa saaja yang ingin menciptakan busana, anda bisa tiba kesana dan mengukur ditempat konsumen diskusi disana dan deal disana juga.
  2. Mengelola Kursus Jahit : Masih bekerjasama dengan bidang perjuangan diatas. Mengelola kursus menjahit merupakan salah satu potensi perjuangan yang cukup prospektif juga lho. Memang disini anda dituntut untuk bisa menjahit juga, tetapi kalau tidak andapun bisa menerapkan metode diatas. Merekrut jago jahit untuk mampu menawarkan training di tempat anda dengan tata cara privat/personal biar lebih efektif sehingga murid pun akan bahagia belajar. Disini anda butuh modal mesin jahit minimal 5 - 10 buah mesin jahit supaya mampu mendapatkan bamyak siswa sekaligus. Anda mampu kerjasama bagis hasil dengan pemberi materi kursus jahit. Dan untuk bagi hasil silahkan anda pastikan sendiri atau anda mampu honor ia bulanan, monggo silahkan.
  3. Bisnis Katering : Nah untuk bisnis masakan yang satu ini memang seakan tidak ada habisnya. Anda bisa menggeluti ke bisnis katering kalau anda bisa atau hobi mengolah masakan aneka macam macam hidangan masakan. Saya rasa  ini ialah inspirasi bisnis yang tepat juga untuk ibu rumah tangga alasannya adalah kebanyakan dari ia-beliau ini memang mahir di bidang ini walau tidak semua. Yang perlu diperhatikan dibisnis ini yaitu anda harus menunjukkan layanan hidangan yang beragam, dan juga bisa menawarkan servis antar jemput katering ke konsumen (ini untuk personal atau rumah tangga) sehingga pelanggan serasa diberikan servis personal. Jika skala bisnis anda lebih besar, anda sebaiknya berani juga membuka katering untuk acara-program ulang tahun, ijab kabul, dan sejenisnya. Mulailah dari yang kecil dan bila anda tetap semangat dan inovatif insyaAllah mampu menjadi yang lebih besar lagi sebuah ketika nanti.
  4. Bisnis Usaha Mengelola Butik: Sebuah kesempatan usaha yang berhubungan dengan busana aku rasa juga banyak disenangi oleh banyak kalangan masyarakat. Apalagi kalau anda menciptakan lebih eklusif dan khusus seperti butik, bisa butik busana muslim, butik batik dan sejenisnya. Memang dibutuhkan modal daerah disini, tetapi bagi ibu rumah tangga yang memiliki space kosong dirumahnya, bisa juga lho dimanfaatkan untuk buka perjuangan ini. Kunci dari butik ini yakni taktik marketing yang elok dan inovatif. Anda harus tekun berpromosi entah itu lokal maupun online. Tentukan usia market konsumen, aku rasa usia muda menjadi sasaran yang cukup anggun mengenang dunia fashion bagi kaum muda terus meningkat dan up to date. Anda mampu berafiliasi dengan perusahaan konveksi atau perajin batik/busana wanita untuk mensuplai keperluan butik anda nantinya. Intinya ini salah satu peluang usaha yang mampu dilaksanakan oleh ibu rumah tangga disela-sela kegiatan rutinitas harian mereka.
  5. Bisnis Produsen Kue : Jenis ilham peluang bisnis yang satu ini tentunya diminati juga dong untuk anda ibu rumah tangga. Hobi mengolah makanan atau membikin banyak sekali jenis kudapan manis memang asik ya. Selain menyenangkan, membuat kue bisa dibisniskan juga. Sangat terbuka lebar pasar kue ini, dan bila anda bisa inovatif dan akil dalam marketing insyaAllah anda mampu mengisi pasar bisnis kudapan manis yang ada di penduduk . Anda mampu memulainya dengan menciptakan aneka macam macam resep kui, telah banyak buku resep yang dijual lazim, atau anda juga bisa ikut kursus singkat menciptakan kue. Intinya banyak cara kalau kita ingin mempergunakan pandangan baru bisnis menjadi produsen kue ini. Marketing yang manis, sebarkan banyak selebaran ke area perumahan, iklan baris di koran, dan kerjasama dengan beberapa swalayan untuk menitipkan kudapan manis produksi anda menjadi beberapa opsi strategi marketing yang mampu diambil. Saya percaya insyaAllah pasar bisnis kudapan manis ini masih sungguh diminati dan akan terus berkembang nantinya.
  6. Berjualan Busana Muslimah Online: Masih berkutat di dunia fahsion. Anda bisa berjualan jenis pakaian yang satu ini adalah busana muslim. Selain anda memiliki butik (butuh modal kawasan dan stock barang) jika ingin jualan dengan minim modal, jualah secara online. Kerjasama dengan produsen atau toko busana trend dengan harga kulakan diskon kemudian bisa anda naikan berapa persen setiap item yang anda jual. Sedikit gosip dari sahabat aku yang juga membuka usaha online jualan pakaian muslim, sebagai pola beliau kulakan busana satu pasang dengan harga Rp.130.000 dan dijual Online di harga Rp.200.000 potongan harga 10% belum tergolong biaya kirim. Dia tidak usah stok barang, begitu ada orderan langsung pesan ke produsen yang telah diajak koordinasi sebelumnya. Ini salah satu potensi bisnis yang gampang dilakukan dan kreatifitaslah yang diperlukan untuk menciptakan bisnis usaha ini mampu berkembang lebih luas lagi. Aktiflah di sosial media facebook, twitter dan sejenisnya, iklankan produk anda di web dan lembaga jual beli seperti kaskus, tokobagus, indonetwork, berniaga dan beberapa situs jual beli online lainnya untuk menunjang marketing anda. Respin setiap pertanyaan pelanggan dengan cepat dan baik akan sungguh membantu meningkakan merk anda dalam berdagang.
  7. Broker Online : Untuk jenis peluang perjuangan yang ke 7 ini aku rasa sungguh menawan dan mampu dikerjakan oleh banyak orang termasuk ibu rumah tangga. Sebenarnya jenis perjuangan broker online sedikit berhubungan juga dengan berbagai jenis usaha diatas misal "jualan pakaian muslimah online" tetapi disini saya rasa jenis produknya juga bisa kita perlebar. Broker properti, tanah, kendaraam dan masih banyak lagi yang mampu kita garap. Tipsnya mudah, silahkan cari para pedagang produk yang ada di beberapa situs jual beli online mirip yang telah aku sebutkan tadi misal tokobagus, indonetwork, berniaga dan sejenisnya, bisa juga melihat iklan di koran. Ajak koordinasi mereka para pedagang , dan silahkan cari pembelinya via online juga, mampu di media serupa atau di tempat lain misal situs sosial media atau forum jual beli. Prinsipnya anda kulakan dengan harga ramah biaya dan dijual dengan anda naikan harganya (atau mampu juga prosentase dari nilai jual yg sudah ditetapkan). Untuk jenis usaha broker online ini memang diharapkan kreatifitas serta juga waktu anda untuk online dalam sehari sisihkan waktu 2-4 jam untuk promosi dan juga mencari produk yang akan anda jual. Anda bisa membaca bisnis jasa/broker di artikel Peluang Usaha Jasa Yang Mendunia
Ke 7 jenis kesempatan bisnis untuk ibu rumah tangga diatas saya rasa akan masih berkembang dan terus meningkat di tahun 2013 ini dan juga ditahun yang akan tiba seiring meningkatnya keperluan dan juga perekonomian penduduk Indonesia. Intinya kita mesti selalu kreatif dan terus berusaha, insyaAllah dimana ada kemauan niscaya ada jalan. Silahkan mencoba dan supaya sukses.

Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "7 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel