Contoh Usaha Mandiri Dengan Modal Kecil Untung Besar

Ada Niat Ada Jalan

Pada postingan ini aku ingin menunjukkan contoh perjuangan mampu berdiri diatas kaki sendiri dengan modal kecil. Saat ini para masyarakat indonesia mulai berfikir untuk membuka usaha sendiri daripada bekerja dengan orang lain. Mungkin alasannya adalah bisa alasannya waktunya lebih fleksiberl atau ingin mengeluarkan jurusnya untuk membuka usaha sebab telah letih bekerja dengan orang lain dan argumentasi yang lain. Bisnis ini juga cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang. Usaha mandri ialah suatu bisnis yang mampu dijalankan juga dirumah. Pokonya jika bisnis waktu dan tempatnya insyAllah fleksibel deh.

Di tahun 2016 ini telah tidak sulit untuk mencari pembeli dari produk yang kita buat. Sudah ada handphone dan internet. Mau terlebih coba? Teknologi telah membuat lebih mudah kita untuk membuka usaha. Yang perlu dikalahkan untuk buka usaha yakni rasa malas pada diri sendiri. Nah kali ini saya akan mencoba membagikan artikel wacana perjuangan rumahan atau bisa disebut juga usaha berdikari.


BERIKUT ADALAH CONTOH USAHA MODAL KECIL YANG MENGUNTUNGKAN

1. BUKA USAHA MEMBUAT KERIPIK BAYAM



Membuat keripik bayam adalah salah satu bisnis mandiri yang tidak membutuhkan modal yang besar. Peminat dari kripik bayam pun termasuk banyak. Untuk memasarkan kripik bayam pelaku usaha tersebut bisa melakukannya lewat verbal kemulut dan bisa juga menitipkan ke toko-toko atau warung warung. Umunya modal awal untuk pemula membuka bisnis ini cukup dengan 500.000 bahkan mampu lebih kecil bila telah mempunyai kompor api dan plastik untuk membungkus kripik bayam yang hendak dijual. Produk kripik bayam bisa dijual dengan banyak sekali harga. Bisa harga 2.000 an 5.000 an dan 10.000an tergantung pengepakkannya. Jika memang patut untuk dipasarkan lebih luas atau patut dipasarkan diluar daerah gunakan internet dan handphone sebagai alat penawaran khusus

2. USAHA MEMBUAT KUE KERING


Membuat kue kering juga dapat dilakukan sebagai usaha berdikari. Usaha ini dihari hari lazimmungkin kurang banyak peminatnya, tetapi dihari hari tertentu jenis usaha ini sangat dibutuhkan banyak orang. Seperti idul fitri, natal, acara akad nikah dan acara acara tertentu lainnya. Modal membuat usaha mampu berdiri diatas kaki sendiri ini tergolong tidak terlampau sulit dan mahal. Dengan membuat perjuangan kudapan manis kering anda bisa berdagang lewat internet. Misalnya tokopedia, bukalapak dan marketplace yang lain. Baca panduan berdagang di Bukalapak dan tokopedia

3. BERJUALAN GORENGAN ATAU NASI LESEHAN



Berjualan gorengan disambi dengan berdagang nasi, biasanya dijalankan dipasar ataupun ditempat yang sekiranya strategis dan cocok untuk berdagang. Umumnya usaha ini bisa dilakukn apada sore hari, namun tidak menutup kemungkin kalau anda menyewa kios ditempat yang sekiranya strategis, anda mampu dagangmulai dari pagi hingga malam. Usaha ini tergolong mudah di kerjakan dan tidak mempunyai resiko yang besar. Usaha ini hanya butuh bertahan saja dalam mengerjakan, dalam kurun paling lama 5 bulan umumnya usaha sejenis ini telah mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

4. USAHA RENTAL PS



Bagaimana cara memulai usaha rental PS dengan modal yang pas pasan. Saat ini aneka macam perbankan yang mendukung perjuangan mampu berdiri diatas kaki sendiri dari masayarakat salah satu cara pertolongan yang diberi oleh bak yakni dengan cara meminjamkan modal perjuangan. Jika anda belum pernah meminjam bank sebelumnya konsultasikan pada keluarga atau orang yang sudah berpengalaman dalam meminjam modal dari bank. Untuk modal yang pas bagi pemula ialah dana kur, ialah dengan menjaminkan minimal BPKB motor, peminjam modal berhak menerima duit pertolongan sebesar 25 juta. Dengan modal segitu, bisa digunakan untuk berbelanja beberapa PS yang siap untuk direntalkan.

5. MEMBUKA USAHA JASA PERBAIKAN LEPTOP DAN HAPE



Jika anda memiliki keahlian elektronik, anda mampu membuka usaha tersebut dengan modal yang tidak terlampau banyak. Untuk permulaan mungkin anda hanya menyiapakan kunci kucni khusus untuk membongkar hape dan leptop, untuk onderdilnya mampu dibeli dikala ada orang yang memakai jasa anda. Makara modalnya sanagt kecil. Pemasarannya bisa dilaksanakan dari mulut kemulut, dan ini sungguh efektif. Apabila ingin meningkat lebih besar boleh anda iklankan di OLX atau melalui facebook bahwa anda menerima jasa perbaikan leptop dan hape.

6. USAHA MEMBUAT PERNAK PERNIK / AKSESORIS TUBUH



Usaha ini juga memerlukan keahlian khusus. Usaha membuat pernak pernik / aksesoris misalnya mirip topi, baju sablon dan jenis pernak pernik lainnya, penjualan jenis bisnis ini lazimnya paling laku ialah lewat internet. Bisa dari Instagram, facebook, twitter dan blog / situs web. Usaha ini membutuhkan waktu yang lumayan usang untuk mempunyai hati dimasyarakat, namun jika sudah ngebranding. Biasanya perjuangan ini mampu membuat pemiliknya cepat kaya


Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Contoh Usaha Mandiri Dengan Modal Kecil Untung Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel