Langkah Sukses Membuka Usaha Katering

Semua orang niscaya tahu bahwa usaha kateringmerupakan bisnis kuliner yang selalu laris dan punya peluang besar untuk dikembangkan. Tetapi sebelum memulainya tentu mesti tahu dahulu trik dan cara untuk mengelola usaha tersebut.

Langkah Sukses Membuka Usaha Katering

1. Jenis katering
Jenis usaha katering itu lumayan banyak. Misalnya katering rumahan yang biasanya melayani order untuk acara kecil seperti arisan, pengajian dan sebagainya. Biasanya hasil masakannya dimasukan dalam kardus.
Usaha katering berikutnya ialah khusus untuk anak sekolah. Menunya makanannya dibungkus dalam rantang dan tromol. Selain itu ada katering yang hanya melayani pesanan menu untuk bayi atau balita.
Ada lagi perjuangan katering kantoran yang pelanggannya adalah pegawai kantor dan program khusus yang diadakan di instansi-instansi. Kemasannya berbentuknasi kardus atau prasmanan.
Sedangkan katering paling besar yaitu perjuangan kateringyang melayani pesta ijab kabul dan program skala besar lainnya. Menu masakannya dihidangkan di piring, gelas atau prasmanan.
2. Penggunaan modal
Diantara semua jenis usaha katering yang disebutkan di atas, modal terbesar yang dibutuhkan untuk membuka bisnis tersebut adalah katering pesta pernikahan. Makara bagi yang hanya punya modal terbatas, lebih baik menentukan melaksanakan dalam kecil-kecilan saja lebih dulu.
Modal tersebut digunakan untuk berbelanja peralatan memasak, menata ruang dapur, dan ongkos untuk membayar gaji karyawan. Selain itu masih ada biaya khusus yang juga mesti disiapkan oleh pelaku perjuangan katering yaitu alat transportasi. Alat transportasinya harus ada dua, masing-masing untuk mengantar pesanan dan belanja bahan kuliner.
Apabila modal buka perjuangan katering memang masih sangat kecil, semestinya tidak usah belanja peralatan kuliner yang terlalu banyak. Saat ini sudah banyak pelaku perjuangan yang bergerak di bidang persewaan alat makan dan pesta. Makara mampu kerjasama dengan mereka.
3. Jaringan kerja
Usaha katering ialah sebuah ladang bisnis yang sangat mengandalkan adanya jaringan kerja atau network. Jadi tidak butuhragu menjalin komunikasi dengan para pemilik katering.
Seringkali terjadi, ada pengurus perjuangan katering yang kerepotan memenuhi pesanan atau order yang terlalu banyak. Jika kondisinya seperti ini, mereka akan menelepon pemilik katering lain untuk menyediakan hidangan makanan yang tidak mampu diolah sendiri.
Melalui jaringan dan network yang berpengaruh, maka usaha katering yang dibuka dapat meningkat dengan pesat. Sehingga modal yang sudah ditanam bisa cepat kembali. Selamat buka usaha.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Langkah Sukses Membuka Usaha Katering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel