Bisnis-Bisnis Ini Benar-Benar TANPA MODAL, Berminat?




Adakah bisnis yang mampu dilaksanakan benar-benar tanpa modal? Maksud saya betul-betul tanpa modal di sini sungguh-sungguh tidak butuh uang sepeserpun! Ada? Tentu ada! Di zaman sekarang seluruhnya bisa dikerjakan yang penting sobat mau berpikir inovatif, out of the box, punya ilham yang brilian dan benar-benar bisa dikerjakan.
Sobat pasti telah banyak mendengar wacana pandangan baru-ide bisnis tanpa modal. Entah itu di seminar, baca buku, atau pun mungkin bolak balik ngecek di Mbah Google. Mungkin juga sahabat sudah dekat dengan istilah BODOL alias Berani Bisnis Duit Orang Lain. Nah, bisnis-bisnis berikut sungguh-sungguh mampu sahabat kerjakan dengan tanpa modal. Mungkin bisnis-bisnis berikut yang disebut sebagai bisnis modal dengkul istilahnya. Apa sajakah?


1. Jasa Menangis

Profesi Menangis yang Unik di Cina

Ya niscaya tidak butuh modal, wong cuma nagis. Profesi yang menunjukkan jasa yang unik ini banyak di temui di Cina dan Taiwan. Yang harus dikerjakan hanya menagis, tetapi bukan menangis sesegukan, tetapi menangis sekencang-kencangnya selama proses penghormatan jenazah sebelum dikuburkan ataupun proses kremasi. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan duka yang mendalam yang dicicipi keluarga almarhum. Bisnis yang bekerjasama dengan akhir hayat ini menjadi bisnis yang bernilai ekonomi tinggi dan tumbuh pesat di sana, pastinya di luar jasa menangis tadi mirip proses pemakaman dan sebagainya. Hmm.. Di Indonesia ada gak ya?

2. Menjual Rambut

Proses Sortir Rambut di India

Bisnis memasarkan rambut ini utamanya banyak ditemui di negara India karena orang India diketahui memiliki rambut yang tebal, berpengaruh, dan panjang, bahkan beberapa orang tidak pernah memangkas rambutnya semenjak lahir. Cerita sedikit mengenai prosesnya sebelum sampai pada pemakainya. Rambut-rambut ini sesungguhnya ialah merupakan persembahan untuk Dewa Venkateswara dalam tradisi Hindu. Jadi perempuan-wanita India tersebut datang ke kuil untuk mencukur habis rambutnya. Nah, rambut-rambut ini lalu dilelang kepada para eksportir, kemudian dikemas dalam karton, dan dikirim ke Italia. Nah, di sanalah diproses penghilangan pigmen dan sebagainya sampai rambut tersebut sungguh-sungguh bisa dipasarkan. Kebanyakan pelanggannya adalah salon-salon hair extension. Oya, aku sempat buka di situs e-commerce, Alibaba express, baru tahu kalau rambut-rambut itu mampu dijual dengan harga jutaan. Kalau di Indonesia sendiri juga ada dan lazimnya salon-salon di sini mau mengeluarkan uang untuk rambut tentunya yang berkualitas, untuk dibentuk menjadi sanggul ataupun untuk hair extension. Berminat memasarkan rambutmu?

3. Jasa Pasang Iklan Pada Anggota Tubuh

Pasang Iklan di Dahi

Nah, kalau yang ini juga tanpa modal, tinggal tawarkan pada orang atau perusahaan yang ingin mengiklankan merek atau perusahaannya. Contoh yang cukup heboh yaitu menawarka jasa iklan di dahi alias jidat. "Penemunya" ialah Justin Capust dan Nathan Allen dari Johnson & Wales University. Dua orang sahabat ini memulai bisnis ini pada tamat 2003 lalu. Mereka menerima $150 per minggu dengan menyewakan dahinya untuk dipasangi tato/stiker dari perusahaan yang memakai jasanya. Di Indonesia sendiri tampaknya belum viralbisnis model ini. Mungkin teman-sahabat ada yang mau mencobanya?
Nah, itulah bisnis-bisnis yang mampu dijalankan tanpa modal. Sebenarnya masih ada banyak sekali pandangan baru-pandangan baru lain yang mampu sobat coba dengan bisnis-bisnis yang mampu dijalankan sungguh-sungguh tanpa modal, Bagian terpentingnya adalah berpikir kreatif, berlawanan, dan tentunya bisnis tersebut ada pasar yang membutuhkannya. Mungkin ada ilham teman yang ingin disertakan di sini?
Semoga menginspirasi ^_^
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Bisnis-Bisnis Ini Benar-Benar TANPA MODAL, Berminat?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel