Saat Kesuksesan Belum Tampak




Terkadang segala sesuatu menjadi begitu susah. Kadang apa yang kita impikan mirip tak terlihat akan memberikan hasil. Padahal kita telah berusaha yang terbaik, telah mengeluarkan kemampuan maksimal yang kita miliki. Lalu muncul keraguan di dalam diri. Ah, mungkin Tuhan memang telah menakdirkan mirip ini, mungkin aku memang tak memiliki bakat jadi orang berhasil. Itukah yang terngiang di dalam diri sahabat? Jika ya, please hentikan itu! Jangan berkecil hati ketika belum juga berhasil padahal sudah berusaha maksimal beberapa tahun. Please, jangan pernah menanamkan rasa kecil hati itu di hati sahabat ya.. :)

Tulisan ini spesial untuk sobat-sobat di luar sana yang ada di titik ini, meragukan dirinya. Tulisan ini saya hadiahkan khusus untuk teman-teman di luar sana meskipun kita tidak saling kenal, supaya lewat tulisan ini, mampu menciptakan kebangkitan dalam diri. Mulai hari ini. Janji ya? :)

Setiap kali aku merasa menyerah, frustasi, sepertinya semua jalan terasa buntu aku teringat akan pohon bambu. Ya, pohon bambu cina. Sobat tahu dongeng di balik pohon ini? Pohon bambu cina yang masih kecil, tidak akan memperlihatkan gejala akan membengkak selama 6-7 tahun pertama pertumbuhannya. Mungkin bagi sahabat yang tidak sabaran akan mencampakkan pohon ini dan menganggapnya pohon yang gagal pertumbuhannya. Ya, mau dikasih pupuk apa pun juga gak ngaruh, tetap akan mirip itu pertumbuhannya. Namun sahabat tahu apa yang terjadi setelah lewat tahun tersebut? Pohon ini akan tumbuh dengan cepat. Pertumbuhannya bukan lagi dalam hitungan centimeter, tapi dalam hitungan meter. Pertumbuhannya tidak dapat dibendung, tumbuh tinggi menjulang mengalahkan pohon-pohon di sekitarnya.

Lalu apa yang bahu-membahu terjadi dalam era waktu 6-7 tahun tersebut? Kejadian luar biasa pada pertumbuhan pohon bambu cina ini ada di akarnya. Kita hanya tidak dapat melihatnya. Selama jangka waktu tersebut, pohon bambu cina mengokohkan akarnya, menancapkan akarnya ke dalam bumi hingga angin tornado besar pun tidak akan mampu merobohkannya. Bisa dibayangkan apa yang terjadi kalau pohon yang tinggi ini tidak ditopang oleh akar yang kuat, ditiup angin sedikit saja dia mampu eksklusif tumbang.

Mungkin ini yang sedang terjadi pada teman. Saat merasa jauh sekali dari kesuksesan, bukan memiliki arti kita tidak meningkat . Saat kegagalan tiba bertubi-tubi mungkin itu yakni latihan untuk menempa mental kita agar menjadi lebih besar lengan berkuasa. Bisa jadi juga keberhasilan yang belum tampak itu yakni proses pembelajaran kita menjadi lebih baik, mengawali lagi dengan lebih cerdik. Mungkin dengan belum suksesnya kita, membuat kita yang tadinya tidak tabah menjadi lebih sabar, yang tadinya arogan jadi rendah hati. Percayalah tidak ada yang sia-sia. Begitu juga perjuangan teman selama ini. Jika waktunya telah tiba. Jika kita memang sudah layak menerima kesuksesan dan keinginan yang sudah usang kita impikan, seluruhnya akan terasa manis. Semua akan terasa bagai hadiah yang disediakan untuk kita, semua akan indah pada waktunya.

Percayalah.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Saat Kesuksesan Belum Tampak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel