4 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook


Peluang usaha bisnis online Siapa yang tidak mengenal Facebook. Situs jejaring social terlaris ini sudah bagitu merakyat, tidak bau tanah, muda, laki – laki, perempuan bahkan kyai dan ustadz pun mulai erat dengan media social ini. Dilansir dari Kompas.com. pengguna aktif Facebook telah meraih lebih dari 1 millyar dan 80 persennya menggunakan seluler atau mobile. Dengan banyaknya pengguna tersebut, bagi orang yang kreatif, facebook bukan cuma selaku ajang menulis status resah, komentar atau sekedar mengeluh atas keadaan diri. Facebook kini menjadi ajang mencari duit yang dapat dilakukan dengan aneka macam cara diantaranya :


Gambar Ilustrasi Bisnis Online Menggunakan Facebook


1.    Membuat Fans Page

Fanspage atau halaman fans dulunya dibentuk cuma selaku media untuk penggemar dalam mengikuti perkembangan artis yang di gemarinya. Fanspage atau yang sering disingkat dengan FP, kini telah dijadikan selaku sarana bisnis. Ada banyak perusahaan yang lalu membuat halaman untuk memperkenalkan produk terbaru atau untuk lebih bersahabat dengan para pelanggannya.
Perkembangan berikutnya, FP kini menjadi suatu komoditi online yang dapat diperjual belikan di beberapa forum yang membicarakan bisnis online. Untuk harga mampu sangat beragam tergantung tema, jumlah pengguna facebook yang me-like halaman dan sumber anggota. Daripada anda cuma memakai facebook untuk hal – hal yang tidak terlampau penting, cobalah untuk menciptakan FP, hitung – hitung selaku tabungan.


2.    Jual Beli Online

Anda mungkin telah terbiasa dengan berniaga.com, Kaskus, tokobagus.com yang sekarang berganti nama menjadi OLX.co.id, Elevania dan situs jual beli lainnya. Facebook kini ternyata tak hanya media saring social tetapi juga selaku tempat untuk melakukan jual beli. Ada banyak grup FB yang kemudian dijadikan selaku lembaga perdagangan. Saya sendiri lebih menggemari lembaga di FB ketimbang di Berniaga dll, selain lebih mudah, area atau lokasi pedagang dan pembeli umumnya telah dikhususkan di satu kabupaten sehingga lebih gampang dalam bertatap paras . Kalaupun ada hal yang tidak tepat, maka bisa lebih mudah menanganinya.

Dari grup – grup ini, anda bisa menjadi pedagang atau reseller. Yang pertama anda mampu membeli barang murah berupa barang second kemudian menjualnya di dunia positif, dan yang kedua ialah anda berbelanja dari dunia aktual lalu menjualnya ke dunia maya. Keduanya sama sama menguntungkaan tergantung kemampuan anda menaksir barang. Jika sehari anda mampu menjual satu barang maka bukan mustahil anda akan meraup keuntungan yang berlimpah.


3.    Toko Online

Jangan kaget bila sekarang anda menemui banyak akun abal – abal atau klonengan yang mengaku berjenis kelamin wanita dan dipasaang foto profile manis tapi rupanya itu hanya akun spam atau akun bohongan. Akun ini dijadikan sebagai media atau alat untuk mempromosikan aneka macam barang mulai dari pakaian, sepatu hingga iklan yang gila-aneh. Jika anda memiliki produk yang ingin dijual, anda mampu menciptakan beberapa akun wanita cantik sebab secara otomatis akan ada banyak pertemanan yang harus anda tanggapi. Jika anda memiliki 5 akun abal – abal dengan jumlah petemanan setiap akunnya yakni 5 ribu maka anda akan memiliki potensi promosi kepada 25 ribu orang. Hebat bukan?


4.    Afiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan sejenis bisnis yang mirip dengan calo atau makelar. Jika terdapat sebuah produk baik software, acara atau hal lain dapat anda promosikan dengan keuntungan menggunakan system affiliate marketing. Biasanya, anda akan diberi link promosi. Dari link penawaran spesial inilah lalu anda bisa share di FB supaya orang mampu berbelanja suatu produk dari link anda dan pastinya setiap pembelian, anda akan mendapatkan komisi.

Selain cara – cara diatas, ada banyak anjuran bisnis di Facebook yang ditawarkan oleh banyak sekali situs. Anda perlu berhati – hati alasannya adalah berbagai versi bisnis – bisnis yang seperti ini yang ternyata scam atau penipuan.

Semoga saja postingan  4 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook ini mampu bermanfaat buat anda dan agar kita bisa lebih kreatif dalam menggunakan teknologi abad kini untuk kita jadikan selaku ladang penghasil duit.

Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "4 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel