Memulai Usaha Ternak Entok di Belakang Rumah

Usaha Rumahan - Peluang ternak entok yaitu salah satu kesempatan perjuangan terbaik yang bisa Anda kerjakan di rumah sendiri. Pasalnya jikalau Anda hanya ingin membuat ternak kecil-kecilan, Anda mampu mempergunakan lahan kosong di belakang rumah Anda selaku lahan ternak yang bisa menciptakan untuk Anda.

Usaha ternak entok Menguntungkan. Img source: Kaskus.co.id

Ternak entok atau itik manila berbeda dengan ayam, tetapi mungkin dari sisi pemeliharaannya mirip dengan belibis. Hewan unggas yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan bebek. Namun jika dilihat dari ukuran lehernya, leher entok berukuran lebih pendek. Nah, salah satu hal yang mungkin paling Anda ingat dari binatang berwarna hitam dan putih yang satu ini mungkin ialah cara berjalannya yang sungguh khas. Lalu bagaimana prospek bisnis ternak entok?

Prospek Menarik Peluang Usaha Rumahan Ternak Entok


Hewan yang satu ini ternyata yaitu salah satu unggas yang berasal dari kawasan Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Dan di Indonesia sendiri, hewan unggas yang satu ini umumnya akan dipelihara untuk mengisi waktu luang, diternakkan atau dibeli untuk pribadi diiris dan diambil dagingnya. Di masyarakat Indonesia perjuangan ternak entok ini memang tidak sebesar usaha jenis ternak unggas lainnya seperti belibis atau ayam. Akan namun di negara tetangga, Taiwan entok ternyata dibudidayakan secara besar-besaran sehingga peluang perjuangan dan penghasilan yang dipatkan sangatlah prospektif.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, di Indonesia entok paling banyak dimanfaatkan untuk diambil dagingnya. Biasanya digunakan untuk memasang beberapa masakan khas Indonesia. Namun disamping itu ada juga hal lain yang mampu diambil dari entok, yakni bulu entok. Loh, untuk apa? Mungkin Anda juga belum tahu bahwa bulu entok ini juga sering dimanfaatkan untuk pengerjaan springbed dan juga kok badminton. Selain itu kalau dilihat dari segi kerugiannya, kematian entok hanya berkisar di angka 10 persen saja.

Simak juga ulasan berikut tentang Budidaya flora Hias

Selama ini mungki penduduk masih kurang maksimal untuk melakukan budidaya atau ternak entok, alasannya adalah lazimnya peternak hanya membudidayakan entok dalam jumlah yang kecil. Akan namun jikalau Anda mempunyai wawasan dan manajemen yang baik, bukan mustahil Anda mampu menjadi salah satu pengusaha ternak entok yang sukses.

Apalagi jika dilihat harapan kedepannya, kompetisi ternak entok ini masih cukup minim dan tidak seketat bisnis ternak ayam ataupun angsa. Memasarkan hasil ternaknya pun Anda tidak perlu resah, sebab lazimnya Anda bisa menjualnya ke para bandar entok atau ke para pedagang kuliner yang memerlukan dagig entok.

Sampai hari ini, pemasaran entok per kilogram dibandroll dengan harga sekitar RP 25.000,00. Namun harga tersebut masih bisa turun ataupun naik, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri. Harga jual entok di hari-hari tertentu bahkan mampu meraih Rp 40.000,00 per kilogramnya. Bagaimana? Cukup menguntungkan, bukan?

Ada lagi nih bagi anda yang tinggal di daerah pedesaan dan masih punya lahan kosong yang cukup luas, maka Usaha budidaya Tomat juga sangat menjanjikan.

Keuntungan lain juga mampu Anda peroleh bila Anda menggunakan pakan entok yang alami sehingga Anda mampu meminimalkan pengeluaran. Dengan demikian mampu diambil kesimpulan bahwa potensi perjuangan entok ini cukup prospektif dan kesempatan kedepannya cukup cerah. Jadi bagaimana dengan Anda? Apakah Anda berhasrat?

Pada dasarnya cara beternaknya tidak susah, asalkan Anda mempunyai kemauan dan gigih untuk mengerjakan perjuangan Anda. Dan tak mampu disangkal bahwa kalau Anda berhasil melakukan bisnis ternak entok ini, manfaatnya sangat hebat.

So, demikian artikel wacana peluang perjuangan ternak entok kali ini. Semoga mampu memberi gagasan para pembaca, selamat mencoba dan supaya berhasil.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Memulai Usaha Ternak Entok di Belakang Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel