Contoh Pembuatan Proposal Usaha Kue Kering

Bisnis kuliner memang menjadi banyak opsi orang saat ingin berwirausaha. Salah satu jenis makanan yang sangat sesuai untuk dijadikan selaku lahan bisnis yakni kue kering. Untuk mulai membuka usaha, kita tentu memerlukan modal. Masalah modal mampu kita atasi dengan mencari investor untuk membantu membiayai usaha kita. Di artikel ini nanti akan dijelaskan bagaimana acuan anjuran usaha kudapan manis kering yang baik.

Contoh tawaran usaha kue kering

Usaha kue kering cukup prospektif karena masakan atau penganan yang satu ini disukai oleh banyak kalangan, dari yang muda hingga bau tanah. Oleh sebab itu, menentukan usaha pembuatan kue kering sungguh menjanjikan untuk tujuan perjuangan kita.

Dalam memulai sebuah usaha, hambatan yang biasa dihadapi yakni modal. Keterbatasan modal menciptakan perjuangan yang mungkin sudah dirancang sedemikian rupa tidak mampu berjalan. Oleh karena itu, mengajukan santunan dana terhadap para penanam modal menjadi salah satu jawabannya.

Berikut ini pola anjuran usaha kue kering yang bisa menjadi contoh Anda dalam menciptakan anjuran usaha yang mau diajukan kepada para penanam modal.

1. Kata Pengantar
Bagian pertama pada usulan yang harus kita buat yaitu kata pengirim . Kata pengantar disini terdiri dari tujuan kita dalam menciptakan anjuran tersebut. Jelaskan secara singkat maksud dan tujuan kita secara garis besar.

2. Bab I
Pada bab pertama kita bisa menuliskan latar belakang yang menceritakan secara gambalng ihwal perjuangan kudapan manis kering yang kita pilih. Misalnya kita ingin perjuangan kue nastar, maka deskripsikan bagaimana kue nastar itu mulai dari bahan, rasa, cara pengerjaan, sampai potensinya di pasaran.  Setelah itu kita mampu menambahkan tujuan dan manfaat. Dengan begitu, investor yang membaca proposal kita mampu mengetahui secara gamblang pilihan usaha yang ingin kita jalani tersebut.

3. Bab II
Bab kedua berisi profil dan deskripsi perjuangan. Di bab kedua ini kita mesti mendeskripsikan usaha kudapan manis kering kita. Misalnya, kita membagi klarifikasi profil menjadi beberapa bagian, seperti; nama, alamat, profil perjuangan, target pasar, taktik promosi, sampai cara pengerjaan. Dalam bagian ini kita mampu menambahkan foto-foto dari produk sample. Dengan begitu, semua informasi yang ingin didapat oleh pembaca mampu diperoleh dengan baik.

4. Bab III
Bab ketiga bisa kita tuliskan detail dana yang dibutuhkan. Pos-pos dana yang diharapkan bisa dibagi sedemikian rupa, mulai dari ongkos materi baku, biaya kemasan, branding, biaya promosi, dan ongkos-ongkos yang lain. Cantumkan keperluan dana dengan sangat rinci. Dengan begitu, investor mampu mengkalkulasi apakah perjuangan yang ingin kita jalani bisa menguntungkan atau tidak.

5. Penutup
Hal terakhir yang mesti kita sematkan yakni paragraph epilog. Pada bagian ini kita bisa menuliskan ucapan terima kasih sebab sudah sudi menyempatkan waktunya untuk membaca usulan yang diajukan. Dan jangan lupa menambahkan kalimat pengingat tentang tujuan utama kita membuat usulan tersebut.

Itu tadi beberapa poin teladan tawaran perjuangan kue kering yang bisa kita jadikan acuan dalam pembuatan anjuran usaha. Dengan tawaran yang baik, hasil yang akan didapat tentu akan baik pula.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Contoh Pembuatan Proposal Usaha Kue Kering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel