Menarik untuk Dicoba, Prospek Usaha Ternak Gecko

Menjajal potensi usaha ternak gecko mungkin tidak sewajarnya dicoba oleh masyarakat awam. Hal ini dikarenakan gecko biasanya justru dianggap menggelikan atau menjijikan dan biasanya luput dari perhatian. Gecko adalah hewan sejenis tokek dan salah satu jenis hewan nokturnal. Hewan yang banyak ditemui di negara-negara seperti India, Afghanistan, Pakistan, dan Iran ini hidup di permukaan tanah dan biasanya didapatkan di tempat yang berbatu atau daerah yang kering.

Prospek budidaya Gecko Leopard. Img source: Kaskus.co.id

Dan yang belum dikenali oleh penduduk yakni ternyata jenis reptil ini sudah menjadi salah satu potensi perjuangan yang mampu menghadirkan keuntungan cukup besar. So, pada postingan kali ini kami akan membicarakan bagaimana kesempatan perjuangan beternak gecko.

Tips Memulai Peluang Usaha Ternak Gecko untuk Pemula


Bagi Anda yang belum memiliki citra perihal hewan yang satu ini, warna dasar kulit reptil ini ialah kuning. Pada gecko remaja akan dihiasi dengan bintik cokelat, sedangkan pada gecko dewasa kulitnya akan dihiasi dengan acuan bergaris dan contoh tersebut perlahan akan kian pudar sesudah gecko berkembang semain dewasa.

Gecko sedikit berlawanan dengan tokek, walaupun memang ada banyak persamaan, karena gecko bisa menjadi salah satu binatang peliharaan yang sangat bagus. Nah, untuk bisa memelihara gecko atau membudidayakannya, ada beberapa hal yang perlu Anda amati supaya gecko. So, untuk klarifikasi lebih lengkapnya silahkan simak ulasan yang sudah kami rangkum berikut ini.

1.    Kandang
Untuk beternak gecko, Anda memerlukan kotak plastik atau yang juga biasa disebut dengan vivarium sebagai kawasan tinggal gecko. Satu kandang yang berdimensi 90 cm x 45 cm x 45 cm umumnya bisa ditempati dengan 3 ekor gecko. Maka dari itu Anda harus menyesuaikan sendiri jumlah sangkar dengan gecko yang Anda miliki. Yang mesti Anda perhatikan adalah jangan sampai menempatkan 2 ekor gecko jantan dalam satu kandang, sebab bila keduanya berkelahi ada kemungkinan salah satunya akan mati. Selain itu sediakan juga daerah bersembunyi bagi gecko di dalam sangkar yang mampu Anda buat dari batok kelapa atau sejenisnya.

2.    Makanan
Untuk mendapatkan gecko yang sehat dan berualitas baik, Anda mampu memberikan makanan jangkrik untuk gecko yang Anda pelihara. Hal ini dikarenakan jangkrik ialah salahs atu jenis kuliner dengan gizi yang bagus untuk gecko. Nah, Anda juga perlu bahwa nutrisi yang Anda berikan ke gecko jangan sampai berlebihan. Mineral yang paling penting diperlukan oleh gecko yaitu kalsium, dan jangkrik yang diumpankan untuk gecko pun seharusnya dilapisi apalagi dahulu dengan bubuk kalsium.

3.    Pengembangbiakan
Hal ketiga yang juga mesti Anda pelajari adalaht perihal bagaimana cara pengemangbiakan gecko. Tidak ada hal yang sulit untuk melaksanakan hal ini, dan para peternak pemula pun mampu berhasil dengan usaha ternak gecko. Yang mesti Anda amati yaitu dengan menyiapkan gecko jantan dan betina yang Anda jaga keadaan kesehatannya semoga nantinya bisa mendapatkan telur dan anakan gecko yang juga berkualitas baik.

Nah, dalam beternak gecko ini Anda harus selalu mengamati kebersihan kandang dan kesehatan gecko. Hal ini dikarenakan ada berbagai macam penyakit yang mampu menjangkit gecko, mirip infeksi lisan, bengkak pernapasan dan juga luka. Penyakit-penyakit tersebut pastinya akan membuat kualitas gecko yang Anda pelihara tidak elok lagi.

So, sekian info singkat kami tentang peluang usaha ternak gecko. Selamat menjajal dan semoga sukses.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Menarik untuk Dicoba, Prospek Usaha Ternak Gecko"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel