Peluang Bisnis Online Dari Youtube Raih Ribuan Dolar


Bisnis online memang tidak ada matinya. Berbagai jenis peluang bisnis baru ditemukan dari yang dahulu cuma retailer online macam Amazon, lalu timbul PPC, PPA, Bitcoin dan kini Youtube. Dulu pada awal kemunculannya, Youtube hanya selaku situs video sharing yang banyak dijadikan sebagai media menyebarkan video baik itu video eksklusif, olah grafis hingga insiden – kejadian penting di jagad kehidupan manusia.

Youtube merupakan suatu situs yang diresmikan oleh mantan pegawai Paypal. Situs ini didirikan pada bulan Februari tahun 2005. Perkembangan situs ini terbilang sangat cepat dengan semakin banyaknya pengunjung dan pengunggah membuat video ini menjadi video sharing paling disenangi di dunia. Google, sebagai perusahaan yang menguasai dunia online tak pelak lagi kepincut untuk mengakusisi situs ini. Dan selang setahun dari waktu pendirian, Youtube secara resmi dibeli oleh Google dengan nominal yang sangat besar ialah sekitar  US$1,65 miliar yang jika di uangkan dalam rupiah meraih lebih dari Rp. 18 Triliun.

  •  Gambar Ilustrasi

Semenjak Google menyebabkan Youtube sebagai anak perusahaannya, Youtube makin melesat bebas apalagi sesudah Youtube lalu di integrasikan dengan Google Adsense. Google Adsense sendiri merupakan program periklanan yang diresmikan oleh Google untuk memfasilitasi banyak sekali perusahaan untuk mempromosikan produknya di aneka macam situs web. Kini acara periklanan terserbut masuk ke dalam tayang youtube dan mengakibatkan youtube selaku ladang bisnis online baru
.

Dari Youtube ini kemudian timbul banyak sekali orang yang lalu menjadi terkenal, sebutlah seperti Justin Bieber, sang pengamen yang kini menjadi artis muda yang terkenal sejagad bumi. Di Indonesia ada Norman Kamaru dengan tarian Chaiya- Chaiya tergolong duo Keong Racun yang pernah trenddengan lips sing nya. Youtube ternyata tak hanya mencetak artis gres, namun juga mencetak milyarder – milyarder kaya. Diantara mereka bahkan awalnya tidak pernah menyangka video eksklusif mereka akan menjadi ladang bisnis yang menghasilkan milliaran rupiah. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini 


Syai Carl, seorang anak kecil yang sangat lucu. Ia dengan berbagai pengalamannya sudah banyak memberi ide banyak orang. Dari video yang ia unggah, tak kurang dari Rp 2,7 miliar per tahun telah ia peroleh. Chanel nya sudah di subscribe oleh 2 juta orang lebih. Lain lagi dongeng seorang pemuda manis Natalie Tran, Ia  mampu menciptakan milliaran rupiah hanya dari video – video sederhana.
Peluang Bisnis youtube menjadi begitu digemari pasti bukan tanpa argumentasi. Meski sama – sama berbasis periklanan, bisnis youtube dicicipi lebih mudah ketimbang bisnis adsense content yang umumnya dijalankan oleh para blogger. Diantara keunggulan – kelebihan tersebut yaitu :


1. Tidak perlu Tulis Artikel  

    Bagi sebagian orang, menulis postingan yaitu pekerjaan yang sangan membosankan. Ini pun berlaku bagi para blogger yang pada suatu titik juga akan merasa jenuh hingga lalu hilang ide. Namun untuk Youtube, anda hanya perlu membuat video, entah dari pengalaman pribadi yang anda rekam, adonan dari beberapa video yang anda lakukan atau mungkin bisa juga banyak sekali video animasi mirip yang pernah kita lihatdalam video Animation VS Animator

2.       2. Hasil tidak hanya di hitung dari klik Iklan
Berbeda dengan adsense content yang perkiraan hasil cuma ditentukan oleh jumlah klik. Adsense Youtube dihitung dari jumlah tayangan iklan. Maka kian banyak video ditonton maka semakin besar pula penghasilannya walaupun iklan tersebut tidak di klik.

Selain kelebihan diatas, Youtube juga memiliki beberapa kelemahan diantaranya memerlukan jaringan internet yang cukup besar untuk mengupload video, terlebih kalau video – video tersebut mempunyai kapasitas yang lumayan besar. Ini pasti berbeda dengan adsense content yang tidak perlu membutuhkan quata besar sehingga lebih hemat.

Apakah anda kepincut untuk menyebabkan video lucu, duka, pengalaman atau hasil editing inovatif anda menjadi uang? Cobalah untuk mencar ilmu Adsense Youtube. Asal anda mau konsentrasi dan rajin, kesuksesan di dunia bisnis online pasti bukan hal yang tidak mungkin.

 

Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Peluang Bisnis Online Dari Youtube Raih Ribuan Dolar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel