Peluang Bisnis Usaha Sampingan Jamur Tiram


Peluang bisnis Jamur tiram merupakan salah satu jamur pangan yang disenangi oleh penduduk tergolong di Indonesia. Jamur yang memiliki nama latin Pleurotus ostreatus ini mempunyai bentuk yang menyamping mirip tiram. Pada jamur yang telah siap konsumsi, warna jamur menjadi putrih dan permukan yang sedikit licin.  Jamur ini biasa ditemui di kawasan pegunungan yang sejuk dan berkembang diatas kayu. Maka dari itu, lazimnya pembudidaya mencoba untuk menciptakan media tanam yang ibarat habitat aslinya adalah serbuk kayu atau bekas gergajian kayu.


Jamur tiram menjadi begitu digemari tentu sebab rasanya yang lezat dan gurih serta memiliki kandungan gizi yang tinggi. Berdasarkan observasi di Sunan Pongsamart, biochemistry, Faculty of Pharmaceutical Universitas Chulangkorn, jamur tiram mengandung protein, kalori, karbohidrat dan air. Tak cuma itu, di dalam jamur tiram juga terdapat aneka macam serat dan vitamin yang sangat bagus untuk tubuh. Dengan banyak sekali kelebihan dan faedah ini, maka tak aneh jikalau jamur tiram lalu di budidadayakan oleh masyarakat dan dijadikan sebagai suatu kesempatan usaha yang sangat prospektif. 

                             Ilustrasi Baglog Jamur                            


Prospek Pasar. 

Melihat minat penduduk kepada jamur tiram. Banyak sekali petani jamur yang kemudian mencoba peruntungan di dalam bisnis ini. Prospek pasar pun terbilang anggun selaku acuan ialah Jawa Barat. Setiap harinya, provinsi ini menghasilkan sekitar 10 ton, angka ini tentu menerangkan betapa produktifnya peluang perjuangan ini. Bahkan dari total seluruh kebutuhan nasional dalam negeri, Indonesia gres bisa memenuhi kebutuhan nasional dalam negeri sebanyak 50%. Ini tentu sungguh bagus mengingat pasar dalam negeri masih terbuka lebar karena permintaan masih tinggi belum lagi permintaan mancanegara. 

Jamur tiram ini lalu mampu di olah menjadi berbagai olahan yang sungguh bervariasi mulai dari oseng jamur, sampai jamur crispy yang telah populer itu. Siklus bisnis yang semakin beragam ini kian mendukung perkembangan kesempatan perjuangan budidaya jamur sehingga antara buatan dengan undangan akan akan seimbang bahkan undangan lebih besar daripadan produksi sehingga tidak akan takut kelebihan barang. 


Kisah Sukses Peluang Usaha Budidaya jamur.

Salah satu pembudidaya yang telah berhasil dalam bisnis budidaya jamur tiram ini ialah Katari. Beliau adalah seorang petani jamur dari daerah Batu Malang. Katari memulai bisnis budidaya jamur di tahun 2007 dengan moal yang berasal dari patungan. Awalnya beliau hanya membudidayakan 800 baglog.
Selanjutnya beliau menjajal untuk membuat baglog siap panen. Bisnis ini semakin meningkat pesat, undangan berkembangbukan hanya dari kawasan sekitar daerah tinggalnya tetapi juga berasal dari luar kota. Kini, ia telah berpenghasilan Rp. 15 juta dalam sebulan dan telah memperkerjakan warga yang tinggal di akrab lokasi usaha. Keberhasilan Katari pasti bukan tanpa hambatan, namun berkat kesabaran maka hambatan tersebut kemudian dijadikan sebagai media mencar ilmu yang hendak membuatnya lebih tahu bagaimana membudidayakan jamur yang benar.


Selain memasarkan baglog siap panen dan membudidayakan jamur, Katari mengaku siap memuat jamur untuk lalu di distribusikan ke berbagai tempat yang mempunyai arti Katari sudah melaksanakan siklus bisnis yang sangat anggun dengan meraup pembibitan, pemeliharaan sampai agen jamur.
Anda pun bisa melakukan kesempatan perjuangan budidaya jamur ini dengan modal yang seadanya, untuk pemula anda bisa membeli baglog yang siap panen sehingga peran anda ialah merawat baglog serta memanennya saban hari selama 4 bulan. Penghasilannya lumayan dan tentu butuh ketabahan.


Semoga saja postingan tentang kesempatan perjuangan budidaya jamur ini mampu memberi ide kepada anda dan kita semua dijadikan selaku pengusaha usahawan sukses yang mampu memajukan perekonomian Indonesia.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Peluang Bisnis Usaha Sampingan Jamur Tiram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel