Contoh Acuan dalam Membuat Proposal Usaha Rumah Makan

Usaha di bidang masakan memang menjadi pesona tersendiri bagi para wirausahawan. Tak heran bila jumlah pebisnis rumah makan terus meningkat. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengawali usaha pada bidang ini. Salah satunya yakni membuat ajuan terhadap para penanam modal. Di artikel ini akan disertakan acuan usulan usaha rumah makan yang mampu dijadikan pola dalam membuat proposal.

Gambar Rumah Makan

Mengapa kita harus membuat anjuran terhadap penanam modal? Mengajukan anjuran ke investor sesungguhnya tidak wajib. Hal ini cuma dikerjakan jikalau Anda mengalami dilema pada modal dan juga pendanaan pada perjuangan yang mau Anda kerjakan. Oleh alasannya itu, mengajukan ajuan sumbangan ke investor menjadi salah satu cara untuk menanggulangi hal tersebut.

Membuat tawaran usaha rumah makan kurang lebih sama dengan membuat tawaran usaha lain. Kita harus membuat goresan pena dengan skema yang rapid an terstruktur. Berikut ini hal-hal apa saja yang mesti Anda tuliskan dalam menciptakan ajuan usaha rumah makan.

1. Nama Rumah Makan
Pada bagian awal atau cover, jangan lupa untuk mencantumkan nama perjuangan rumah makan Anda. Misalnya “Rumah Makan Sederhana”. “Rumah Makan Lumintu”, “Rumah Makan Bintang”.

2. Latar Belakang
Pada bab latar belakang, tulislah argumentasi memilih usaha rumah makan sebagai pilihan perjuangan Anda. Sertakan juga tujuan dan faedah dari usaha rumah makan yang hendak Anda rintis. Jelaskan secara terang tujuan dari perjuangan rumah makan Anda tersebut. Jelaskan pula faedah yang akan didapat oleh Anda dan para investor yang mau menanamkan modal pada usaha Anda. Dengan begitu, investor yang membaca ajuan Anda bisa memahami dengan terang.

2. Deskripsi Usaha
Deskripsi usaha bisa diposisikan di bagian kedua. Pada bab ini, tuliskan deskripsi dari perjuangan rumah makan yang mau Anda kerjakan. Contohnya;

Nama Rumah Makan    : Rumah Makan Sudi Mampir
Alamat                             : Jl. Diponegoro, No.13, Surabaya
Jenis Usaha                     : Rumah Makan dan Cattering
Detail Usaha                    : Rumah Makan Sudi Mampir adalah perjuangan dalam bidang masakan. Rumah makan ini menyediakan banyak sekali makanan khas asli Jawa Timur, mirip Rawon, Soto Lamongan, Soto Madura, Pecel Madiun, Gulai, Nasi Rames, dan masih banyak lagi sajian khas Jawa Timur lainnya. Rumah makan ini rencananya terletak di Jl. Diponegoro, No.13, Surabaya dengan luas bangunan meraih 25 meter persegi. Rumah makan ini nantinya akan dilengkapi dengan beberapa kemudahan pendukung seperti toilet, watafel, dan juga kawasan parkir.

Target Pasar                 : Semua Masyarakat
Pemasaran                   : Membuat iklan dalam bentuk banner di sepanjang jalan dan melalui media sosial

3. Rincian Pendanaan
Pada bab ini tuliskanlah rinician dana yang Anda butuhkan. Contohnya mirip ini;


Pengadaan alat makan                   
Rp,5.000.000
Pembangunan akomodasi penunjang   
Rp,10.000.000
Promosi                                            \
Rp, 1.000.000



Rincian pendanaan mampu Anda sesuaikan dengan kebutuhan usaha rumah makan Anda. Rincian dana ini menjadi hal penting karena investor akan menyaksikan dengan seksama bab ini pada proposal Anda.
Demikian tadi teladan usulan perjuangan rumah makan yang mampu dijadikan contoh untuk membuat usulan perjuangan rumah makan Anda sendiri. Buatlah usulan usaha dengan baik, agar penanam modal mau menanamkan modal pada usaha yang hendak Anda rintis.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Contoh Acuan dalam Membuat Proposal Usaha Rumah Makan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel