Memulai Usaha Ternak Ikan Guppy Hias yang Menguntungkan

Peluang usaha ternak ikan guppy hias bukan lagi menjadi hal yang gres di masyarakat. Pasalnya jenis ikan hias ini telah diketahui semenjak usang dan telah mulai banyak dibudidayakan semenjak usang juga. Dan perlu Anda ketahui bahwa ternyata bisnis budidaya ternak ikan guppy hias ini yaitu salah satu bisnis yang memperlihatkan keuntungan cukup prospektif. Akan namun untuk menjalankan bisnis ternak jenis ikan yang satu ini, ada beberapa keahlian yang perlu Anda pelajari telebih dulu.

Jenis Ikan Guppy Hias. Img source blogspot.com

Selain itu, Anda juga membutuhkan modal yang tak sedikit. Bukan cuma itu, tetapi modal yang paling penting yakni keinginan, keuletan dan juga ketabahan yang kuat. So, berikut ini kami akan membicarakan beberapa kiat sederhana bagi Anda yang ingin mengawali perjuangan ternak ikan guppy.

Jenis-jenis ikan guppy hias rupanya ada banyak juga yang biasanya dibedakan dari corak warna dari ikan tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

Berbagai Jenis Ikan Guppy Hias. Img source: aqueros.blogspot.com

  1. Ikan Guppy hias Cobra
  2. Ikan Guppy hias Japan Blue
  3. Ikan Guppy hias Metalik
  4. Ikan Guppy hias Tuxedo
  5. Ikan Guppy hias Pink White
  6. Ikan Guppy hias Grass Blue
  7. Ikan Guppy hias Mozaic
  8. Ikan Guppy hias Leopard

Prospek Cerah Peluang Usaha Ternak Ikan Guppy Hias 2018


Pada dasarnya untuk memelihara atau melakukan usaha ternak ikan ini, bergotong-royong tidak terlampau sulit. Dari sisi makanannya pun Anda hanya  perlu meracik pakan sederhana sebagai pengganti cacing. Dalam mengerjakan bisnis ikan hias, bantu-membantu yang paling berharga dan tidak tergantikan oleh duit adalah saat Anda mampu mengawinkan ikan hiasnya. Maka dari itu, ada baiknya bila Anda mengawali bisnis Anda ini dengan perasaan senang dan pada dasarnya Anda memang hobi memelihara ikan hias. Jika sudah didasari dengan rasa suka, maka proses perawatannya pun tidak akan membebani. Wikipedia

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai cara memulai perjuangan ternak ikan guppy hias, simak rangkuman yang sudah kami buat berikut ini.

1.    Tempat
Hal pertama yang harus Anda amati adalah tempat untuk membudidayakan ikannya. Untuk menempatkan 5 ekor ikan Anda disarankan untuk menciptakan wadah berupa akuarium atau sejenisnya dengan dimensi atau ukuran 80 cm x 80 cm x 30 cm. Selain itu di dalamnya Anda juga bisa menambahkan flora-flora air seperti buntut kucing contohnya. Pasalnya jenis tumbuhan air ini akan meminimalkan terik matahari yang masuk ke dalam air. Namun perlu Anda perhatikan juga semoga Anda memakai tumbuhan air yang benar-benar bersih.

2.    Air
Yang tak kalah pentingnya adalalah media air selaku kawasan hidup ikan guppy. Untuk memelihara ikan guppy, Anda bisa mempergunakan air sumur. Anda mampu memindahkan air sumur menggunakan selang plastik. Penempatan air pada wadah pun mesti Anda lakukan 1 hari sebelum Anda memasukkan ikannya ke dalam air. Untuk ikan guppy Anda dianjurkan untuk mengisi air dengan ketinggian sekitar 15-20 cm saja.

3.    Pemindahan Anak
Setelah wadah, air dan ikan telah siap, lazimnya dalam waktu 3-4 hari saja sudah akan terlihat anakan dari ikan guppy yang sangat kecil. Nah, Anda juga harus sangat telaten memindahkan bawah umur ikan terebut ke kolam lain yang ukurannya lebih besar. Buatlah suatu kolam pendederan dengan ukuran 2 m x 1,8 m yang telah diisi air higienis setinggi kurang lebih 20 cm. Pastikan juga bahwa air tersebut dimasukkan ke dalam wadah satu hari sebelum belum dewasa guppy dipindahkan.

Cukup mudah bukan cara pemeliharaanya? Untuk kuliner ikannya sendiri, yang paling sesuai untuk ikan guppy ialah kutu air. Unik, bukan? Sebenarnya Anda juga mampu menggunakan cacing sutra untuk makanan guppy, akan tetapi harganya yang cukup mahal tentu kurang cocok untuk suatu bisnis terutama bagi Anda yang gres memulai bisnis ternak ikan guppy hias Anda. Sekian dari kami dan selamat mencoba.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Memulai Usaha Ternak Ikan Guppy Hias yang Menguntungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel