Peluang Usaha Ternak Bebek Hibrida Cepat Penen Untung Besar

Peluang usaha Bebek atau kadang kala disebut juga dengan itik merupakan sejenis binatang unggas yang berasal dari Amerika Utara. Bertahun - tahun itik - itik yang tadinya liar kemudian di jinakkan dan dipelihara untuk banyak sekali kebutuhan. Telur dan daging merupakan jenis komuditi dari hewan angsa yang paling banyak di produksi dan digunakan. Ada beberapa laba dalam memelihara angsa dibandingkan dengan jenis unggas lain diantaranya :

  • Lebih tahan pada penyakit sehingga resiko kematian lebih kecil dari unggas lain mirip ayam
  • Lebih gampang derma pakan alasannya belibis termasuk ke dalam unggas yang rakus, anda mampu memberinya makan - kuliner alami yang tidak harus berbelanja di pasaran. Nasi sisa, enceng gondok dan sayur sisa merupakan salah satu makanan "gratisan" yang bisa anda jadikan pakan belibis. Namun, karena kerakusannya ini, menciptakan pakan bebek lebih banyak dibanding dengan bebek lain
  • Daging belibis lebih yummy ketimbang jenis daging unggas lain
Dari berbagai kelebihan ternak angsa diatas, meka tidak salah bila banyak peternak yang kemudian menjajal peruntungan untuk memelihara bebek sebagai jalur bisnis potensial guna memenuhi keperluan hidup. Sayangnya, angsa mempunyai kekurangan terutama pada segi bikinan. Bebek tergolong hewan yang lambat berkembang, untuk mampu meraih ukuran bebek konsumsi, setidaknya memerlukan waktu 3 bulan semenjak penetasan sehingga produksi bebek kurang optimal.
 Bebek atau seringkali disebut juga dengan itik merupakan sejenis hewan unggas yang berasa Peluang Usaha Ternak Bebek Hibrida Cepat Penen Untung Besar

Dari latar belakang problem diatas, peternak di Mojosari menjajal untuk menemukan jenis angsa yang cepat panen dengan masa kemajuan yang relatif singkat. Bebek bibit unggul ialah persilangan dari belibis mojosatri ( itik lokal ) dengan bebek Peking. Dari persilangan ini menciptakan jenis bebek baru yang mempunyai keunggulan diantaranya :

  • Memiliki periode bikinan lebih cepat dibanding bebek lokal
Jika pada angsa lokal membutuhkan waktu 2 - 3 bulan kurun perkembangan hingga panen. Pada belibis hibrida rata - rata pada usia 45-60 hari sudah mampu dipanen
  • Memiliki cita rasa daging yang lebih enak
  • Lebih ekonomis
Pakan tiap ekor itik lokal sampai meraih berat 1,4 Kg memerlukan pakan seberat 4 Kg, sementara untuk itik hibrida, untuk meraih bobot 1,6 - 2 Kg cuma membutuhkan pakan sebanyak 2,7 Kg. 
  • Lebih banyak produksi
Itik hibrida mampu meraih bobot 1,6 Kg - 2 Kg setalah 40 - 50 hari sementara angsa lokal memerlukan waktu 2-3 bulan untuk meraih bobot 1,2 Kg - 1,4 Kg.

Dari pemaparan perihal keunggulan belibis diatas, jelas sekali bahwa kesempatan bisnis beternak angsa hibrida lebih menguntungkan ketimbang belibis setempat. Namun, DOD ( anakan) bebek ini memang lebih mahal sehingga anda harus mengeluarkan modal yang lebih banyak dibandingkan memelihara itik jenis setempat. Berikut ini yakni evaluasi perjuangan ternak belibis bibit unggul.

Analisa Peluang Usaha Ternak Bebek Hibrida


PENGELUARAN
Keperluan
Volume
Harga Satuan
Total
DOD / anakan
300
Rp. 7.500
Rp. 2.250.000
Pakan


Rp. 4.500.000
Obat dll


Rp. 100.000
 Total


 Rp. 6.850.000,-

Pemasukan :
Jumlah ajal : 300 x 5% = 15 ekor, sehingga panen 285 ekor
Dengan asumsi harga belibis dengan bobot 1,5 Kg – 1,6 Kg yaitu Rp. 35.000 maka ditemukan penghasilan sebagai berikut :
Pendapatan = 285 x 35.000 = 9.975.000
Pendapatan higienis = Rp. 9.975.000 – 6.850.000 = Rp. 3.125.000 

Lumayan bukan? apakah anda ingin mencoba bisnis ini? kesempatan perjuangan ternak angsa bibit unggul masih terbuka buntuk anda. Anda harus rajin untuk dapat meraih kesuksesan di bisnis ini.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Peluang Usaha Ternak Bebek Hibrida Cepat Penen Untung Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel