Gara-Gara UpUp Coldplay!!

 Siapa di sini yang belum lihat video musik band Coldplay yang judulnya Up Gara-Gara UpUp Coldplay!!

Siapa di sini yang belum lihat video musik band Coldplay yang judulnya Up&Up? Saya sendiri gres melihatnya beberapa hari yang lalu, betul-betul ketinggalan! Video musik ini betul-betul keren dan inovatif. 

Ada kura-kura berenang di awang-awang sebuah stasiun kereta, ada cincin planet yang berganti jadi lintasan balap kendaraan beroda empat, ada orang berenang di dalam gelas air, dan jadi berpikir wah abis ini apa lagi nih, wah ada ikan berenang di langit, apa lagi nih... Hmm.. pokoknya seluruhnya membuat kita juga jadi tergelitik untuk juga berpikir inovatif. Buat teman-sahabat yang akan nonton videonya bisa eksklusif lihat ke sini.

Nah, gara-gara video musik Up&Up Coldplay ini jadilah terpesona untuk mengenali lebih dalam wacana bagaimana ya caranya biar bisa mempunyai pikiran inovatif. Berpikir inovatif tentu saja sungguh berguna bagi pebisnis. Entah itu berpikir kreatif mengenai produknya, ataupun cara pemasarannya, promosinya kah, niscaya butuh kreativitas.

Berpikir inovatif atau yang umum juga disebut "think out of the box" mampu distimulasi dengan beberapa cara berikut ini.



Terkadang kita merasa letih dengan kegiatan keseharian. Apalagi jika siang hari, lazimnya rasa kantuk datang menyerang. Nah, tahukah sobat ternyata tidur sejenak mampu membuat kita mampu berpikir lebih inovatif loh. Bahkan ada penelitian yang menunjukan bahwa berpikir sejenak bisa menciptakan kita lebih inovatif dan juga produktif. Lama waktu tidur bisa 15-30 menit ya..





Rutinitas mampu menciptakan otak menjadi tumpul. Ya, bayangkan saja melakukan hal yang serupa dari hari ke hari hingga beberapa tahun bukan hanya menjemukan namun juga menghilangkan daya kreatif. Ubah deh kegiatan rutin sobat. Dari hal-hal kecil saja, contohnya jika umumnya sikat gigi pakai tangan kanan, coba pakai tangan kiri. Jika lazimnya pergi ke suatu daerah lewat jalan A, coba deh melalui jalan B atau jalan C. Selain mengubah kegiatan rutin yang membosankan, hal-hal kecil ini bisa mempertajam kreativitas.

Atau mirip gambar di atas, membangun tenda di halaman rumah dan menginap di luar rumah. Itu kan acara yang tidak biasa. Dijamin bisa menciptakan pengalaman baru yang seru dan asyik.





Wah, pasti sukar ya mencar ilmu bahasa ajaib apalagi yang kita sama sekali belum pernah mengucapkannya. Tapi salah satu observasi menunjukkan bahwa mempelajari bahasa gres mampu mengaktifkan salah satu bab otak kita yang lama "tertidur". Nah, selain kita dapat banyak kosa kata baru dengan mencar ilmu bahasa abnormal, kita juga mampu melatih kreativitas dan mempertajam ingatan. Tidak ada salahnya kan?

Oh ya, belajar bahasa asing juga bukan berarti mesti ikut kursus lho, kalau sobat belum ada waktu atau ongkos juga bisa mencar ilmu sendiri. Misalnya dengan menyaksikan youtube, atau berkomunikasi eksklusif dengan native speakernya melalui aneka macam aplikasi sosial media yang telah menjamur ketika ini.





Membaca adalah aktivitas yang tidak digemari sebagian orang. Eh, ada loh orang yang begitu buka buku eksklusif ngantuk hehe.. Tapi tahukah teman membaca bisa membuat imajinasi kita berlangsung dan otomatis krativitas akan timbul. Membaca tidak mesti buku-buku berat, membaca novel dan komik juga dapat membuat kita jadi lebih kreatif. Contohnya Warren Buffet yang sampai usia hampir 90 tahun masih menjadi ivestor tangguh. Ia punya kebiasaan menghabiskan waktu sampai 6-8 jam per hari untuk membaca.

Selain membaca, kegiatan menulis juga tidak kalah hebatnya dalam menciptakan seseorang menjadi kreatif. Selain menciptakan inovatif, tahu gak jika menulis mampu menciptakan kita terhindar dari pikun. Mau bukti? Pernah nemu ada penulis yang pikun? Tidak ada kan?! hehe.. Mereka hingga usia lanjut masih terus aktif. Boro-boro pikun, fikiran mereka malah makin tajam. Contohnya ialah sastrawan Indonesia Taufik Ismail.





Jalan-jalan terbukti ampuh membuat pikiran menjadi inovatif. Kalau sobat merasa jenuh dengan aktivitas berkala harian, cobalah ambil liburan. Isilah dengan jalan-jalan. Nanti sambil jalan-jalan eh, ketemu ilham manis. Banyak loh misalnya. Saya sendiri gres tahu kalau rumah makan Bebek Belur, salah satu rumah makan ngehits di kelompok anak muda di Lampung, yaitu hasil dari jalan-jalan ownernya. Jadi ceritanya, sang owner ini gagal buka usaha hingga karenanya memutuskan untuk jalan-jalan ke luar Lampung, ke Jawa ceritanya untuk refresh fikiran. Eh, sepulangnya dari Jawa ia buka restoran Bebek Belur dan berhasil besar..


Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Gara-Gara UpUp Coldplay!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel