Hidup Itu Mudah, Kenapa Dibuat Susah? Inspirasi dari Jon Jandai


"Burung membuat sarang dalam 1 atau 2 hari. Tikus menggali lubang dalam semalam. Tapi manusia yang cerdas mirip kita butuh waktu hingga 30 tahun untuk memiliki rumah bahkan banyak orang tidak percaya bahwa mereka bisa memiliki rumah" - Jon Jandai

Itu tadi salah satu kata-kata atau quote Jon Jandai dari presentasinya di Tedx. Saya menemukan video Jon Jandai secara tidak sengaja di Youtube. Sebuah video yang sangat memberi inspirasi tentang hidup yang indah dan mudah. Sebuah video yang layak ditonton buat sahabat-sahabat yang mungkin saat ini berpikir bila hidup itu susah dan berat. Semoga memberi gagasan dan menjadi semangat..

Jon Jandai yaitu seorang petani dari Thailand dan pendiri Pun Pun. Pun Pun ialah sebuah sentra pertanian organik dan pembelajaran yang terletak di utara Thailand tepatnya di Chiang Mai. Pada tahun 2011 yang kemudian ia diundang untuk mengatakan di Tedx.

Awalnya saya berpikir ini Bapak siapa ya? Bajunya sederhana banget waktu jadi pembicara di Tedx. Ternyata eh ternyata ia ini yaitu founder Pun Pun yaitu suatu sentra pembelajaran dan pertanian yang konsentrasi pada sistem alami alias organik.

Walaupun berpenampilan sederhana, tapi apa yang disampaikan oleh Jon Jandai ini benar-benar mengena dan inspiratif. Jon akan bercerita bagaimana hidup itu sungguh bisa dijalani dengan ringan dan mudah. Tonton yaahh..
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Hidup Itu Mudah, Kenapa Dibuat Susah? Inspirasi dari Jon Jandai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel