Cara Memulai Usaha Ternak Burung Murai Batu Bagi Pemula

Apakah Anda kepincutuntuk menjajal potensi usaha ternak burung murai batu di kandang yang digantung? Jika iya, pada artikel kali ini kami akan membicarakan lebih lanjut tentang beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dikala Anda memulai ternak burung murai batu bagi pemula. Sama halnya dengan ternak binatang-hewan yang lain, tentu saja Anda tidak boleh asal pilih dan dihentikan asal jalan. Alih-alih ingin memiliki hewan ternak yang banyak, bila Anda tidak dibekali dengan pengetahuan yang cukup bisa jadi Anda justru akan kalah di tengah jalan alias bangkrut.

Ternak Burung Murai Batu Untuk Pemula dengan sangkar. Img source: rsoebf.blogspot.com

Meskipun cuma beternak burung, tetapi ternyata ada cara-cara tertentu yang mesti Anda perhatikan. Burung murai batu sendiri dikenal selaku salah satu burung kicau yang lumayan banyak diminati penduduk pencinta burung. Lalu bagaimana dengan kesempatan bisnis ternak burung murai batu ini?

Prospek Peluang Usaha Ternak Burung Murai Batu Tahun 2015


Tak bisa dipungkiri bahwa burung ini memang bukan jenis burung yang harganya murah. Maka dari itu untuk mengawali bisnis ternak burung murai kerikil ini, Anda perlu merogoh kocek cukup dalam alasannya modal yang Anda butuhkan cukup besar. Maka dari itu, para peminat bisnis ternak burung ini dianjurkan memiliki ketertarikan apalagi dahulu terhadap jenis burung. Pasalnya jikalau Anda sungguh-sungguh memulainya dari nol, ada kemungkinan Anda akan mengalami banyak kesulitan di tengah jalan. Biasanya orang yang memang sudah memiliki hobi dan kesenangan dengan burung murai watu ini, maka akan menyebabkan usaha yang Anda lakukan akan lebih sukses.

Nah, dalam mengawali bisnis ternak murai watu ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.
Hal pertama yakni penyeleksian induk burung. Poin pertama ini sangatlah penting dan bisa dibilang selaku langkah awal yang hendak memilih tindakan selanjutnya. Dengan memilih induk burung yang cantik dan bermutu, Anda bisa perhitungkan dari sisi kesehatan burungnya. Bahkan lazimnya burung yang sehat akan lebih cantik dan bermutu ketimbang hanya burung yang sering mengikuti persaingan.

Faktor kedua yang mesti Anda amati ialah aspek perjodohan. Mengapa demikian? Nah, sebelum Anda memutuskan untuk menyatukan dua burung dalam satu sangkar, Anda perlu memisahkan terlebih dulu kedua burung tersebut dalam dua kandang yang berlainan. Pastikan burung tersebut saling “menyapa” satu sama lain. Jika sudah demikian, satukan dua sangkar mereka dengan membuka “gerbang” penghubung antara dua sangkar tersebut. Asalkan tidak dijadikan satu dalam kandang yang sama.

Cobalah untuk mendekatkan kandang kedua burung indukan tersebut pada jarak kurang lebih 4 meter. Jangan terlalu terburu-buru untuk menimbulkan satu kedua burung tersebut. Alih-alih ingin cepat mengembangbiakkan, justru mampu jadi si jantan justru bertingkah ekstrim dengan menyerang betina. Dan alhasil aka nada salah satu yang mati. Tanda-tanda jikalau murai kerikil ini telah memberikan isyarat siap kawin adalah bila betina sudah menggoyangkan ekornya atau mengibaskan sayapnya.

Namun kalau belum, maka sebaiknya jangan dahulu satukan dengan indukan jantan. Barulah sehabis keduanya telah siap kawin, Anda mampu menyatukan keduanya ke dalam satu sangkar. Dalam sekali kala bertelur, burung murai watu umumnya menghasilkan 3-5 telur.

Nah, itu tadi ialah ulasan singkat kami tentang bagaimana peluang perjuangan ternak burung murai watu di masyarakat dan bagaimana kiat memulai bisnisnya. Dan untuk melaksanakan bisnis ternak yang satu ini, diusulkan Anda benar-benar rajin dan serius. Selamat mencoba.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Cara Memulai Usaha Ternak Burung Murai Batu Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel