Contoh Pembuatan Proposal Usaha Keripik Singkong

Salah satu jenis makanan ringan yang cukup diminati yakni keripik singkong. Makanan ini sangat diminati masyarakat di Indonesia. Jika Anda terpesona untuk berwirausaha berjualan keripik singkong, tak ada salahnya untuk mulai membuat proposal usaha yang nantinya akan diajukan kepada calon penanam modal. Disini akan diberikan teladan proposal usaha keripik singkong yang mampu Anda terapkan di usulan perjuangan Anda.

Usaha camilan memang sungguh menjanjikan dan berpeluang. Tak heran jikalau aneka macam wirausahawan yang menentukan camilan sebagai jenis bisnisnya. Keripik singkong ialah salah satunya. Berbagai olehan keripik singkong mampu dengan mudah kita temui di berbagai kawasan.
Berbagai varian rasa terus dikembangkan pada olahan keripik singkong, dari original, keju, pedas, barbeque, jagung bakar, dan masih banyak lagi. Tak heran kalau keripik singkong ialah jajanan favorit masyarakat Indonesia.



Untuk menyebarkan usaha keripik singkong bisa dibilang gampang-gampang sukar. Di kala modern seperti sekarang ini harus banyak penemuan yang dibuat pada produk keripik singkong. Oleh karena itu, dibutuhkan modal yang cukup. Jika modal menjadi penghalang Anda, mulailah menjajal membuat anjuran perjuangan keripiki singkong yang nantinya diajukan terhadap penanam modal.

Berikut ini teladan pengerjaan ajuan perjuangan keripik singkong yang baik dan benar.

1. Bab I
Bab pertama seperti lazimberisi pendahuluan, berupa latar belakang, tujuan dan manfaat. Disini kita bisa menerangkan secara singkat apa itu keripik singkong, kenapa kita menentukan usaha keripik singkong, sampai kesempatanjajanan ini di pasaran. Informasi yang diberikan mesti terang sehingga pembaca gampang mengerti. Setelah itu tuliskan tujuan usaha keripik singkong yang ingin Anda geluti, serta manfaat apa yang mampu Anda dapatkan dari perjuangan tersebut, dan juga manfaat apa yang didapat penanam modal jika ikut berpartisipasi dalam usaha keripik singkong Anda tersebut.

2. Bab II
Bab kedua berisi penjelasan tentang produk keripik singkong yang ingin Anda buat. Disini Anda bisa menerangkan berbagai macam isu perihal produk keripik singkong Anda. Mulai dari nama produk atau brand, alamat toko, materi pembuatan, cara pembuatan, varian rasa, harga produk, target pasar, hingga seni manajemen penjualan. Intinya, segala isu mengenai produk keripik singkong harus dituliskan di bagian kedua ini.

3. Bab III
Di bab ketiga ini Anda bisa menuliskan rincian dana yang Anda butuhkan untuk menyukseskan perjuangan keripik singkong Anda ini. Tulislah semua keperluan dan pengeluaran yang akan Anda keluarkan untuk perjuangan keripik singkong ini. Misalnya, ongkos pembelian bahan baku, biaya pembelian alat masak, biaya buatan, biaya honor karyawan, ongkos registrasi merk, biaya penawaran khusus, hingga biaya pemasaran. Tambahkan juga proyeksi pendapatan Anda tiap bulannya.

Itu tadi contoh proposal perjuangan keripik singkong yang mampu menjadi acuan Anda dalam menciptakan usulan perjuangan keripik singkong yang akan ditujukan terhadap kandidat penanam modal. Buatlah ajuan perjuangan sebaik mungkin alasannya adalah bisa saja keberhasilan perjuangan Anda diputuskan oleh santunan  investor.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Contoh Pembuatan Proposal Usaha Keripik Singkong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel