Tahukah Kamu Asal Usul 7 Nama Perusahaan Keren Ini?

 Jika kamu sedang membuat nama perusahaan Tahukah Kamu Asal Usul 7 Nama Perusahaan Keren Ini?

Jika kamu sedang menciptakan nama perusahaan, pasti kamu tahu betapa sulitnya membuat nama untuk bisnis kita. Terlebih lagi niscaya kita mengharapkan nama yang bukan hanya baik dan gampang dikenang, tetapi juga unik. Bahkan jikalau bisa benar-benar asli dan belum ada yang menyamainya. Benar tidak?
Nah, perusahaan-perusahaan dunia berikut ini telah sukses membuat nama yang unik dan menjadi merk yang telah populer di seluruh dunia.
Setiap nama perusahaan mempunyai ceritanya sendiri. Nah, berikut ini asal ajakan 7 nama perusahaan dunia yang keren dan mungkin mampu jadi pandangan baru untuk menciptakan nama perusahaanmu. Check these out!
1. Skype
Skype yakni suatu program komunikasi atau software gratis yang memungkinkan penggunanya untuk melaksanakan video call secara gratis ke seluruh dunia. Nama Skype berasal dari nama "Sky-Peer-to-Peer" yang dipersingkat menjadi Skyper. Kemudian dengan sejalannya waktu menjadi "Skype".
2. Sharp
Sharp ialah perusahaan asal Jepang yang terkenal memproduksi alat-alat elektonik seperti televisi, mesin basuh, sampai pendingin ruangan (AC). Nama Sharp sendiri diambil dari produk perdananya yaitu sharp pencil yang dibentuk pada tahun 1915.
3. Reebok
Kita pasti telah tidak gila lagi dengan merek sepatu yang sudah terkenal diseluruh dunia ini. Merek yang beberapa kali berkompetisi dengan Nike ini bahu-membahu diambil dari nama Antelop Afrika. Antelop adalah binatang mamalia sejenis sapi yang berupa seperti kambing, tetapi mempunyai tanduk tegak mirip kijang.
Di Afrika antelop ini disebut rhebok. Oleh anak sang founder, Joe Foster, diplesetkan menjadi Reebok.
4. IKEA
IKEA merupakan perusahaan raksasa furnitur asal Swedia yang sudah berbagi bisnisnya hingga Indonesia. Nama IKEA bahwasanya ialah nama founder perusahaan ini yang digabungkan dengan nama desa asal sang founder. Kok mampu?
Founder IKEA berjulukan Ingvar Kamprad, sedangkan nama desa asal Sang founder di Swedia adalah Elmtaryd Agunnaryd. Makara IKEA yaitu abreviasi dari Ingvar Kamprad Elmtaryd Agunnaryd. Unik ya?
5. Asus
Merek Asus telah tidak aneh lagi beberapa tahun ini semenjak makin banyaknya yang menggunakan produknya ialah komputer jinjing alias laptop. Atau jangan-jangan laptop kamu bermerek Asus?
Nah, tahu tiak dari mana nama Asus berasal? Nama Asus ternyata berasal dari dari kata Pegasus yakni kuda terbang dalam mitologi Yunani antik.
6. Coca Cola
Merek minuman ringan ini merupakan merek paling populer di dunia menyaingi Apple. Nama Coca Cola sendiri sebetulnya berasal dari dua kata yaitu coca dan cola. Coca yang ialah nama daun Coca, sementara itu Kola ialah bahan yang digunakan untuk mewarnai minuman ringan. Jadilah nama Coca Cola, dimana abjad K pada Kola diubah menjadi Cola.
7. Google
Siapa yang tidak kenal Google? Mesin pencari nomor wahid dunia ini ternyata menyimpan kisah menarik dalam pembuatannya. Nama Google ternyata ialah hasil dari kecelakaan. Berawal dari proyek sang pendiri yakni Sergey Brin dan Larry Page. Saat itu kedua lulusan Stanford ini sedang menyebarkan mesin penelusuran bernama BackRub.
Kemudian tahun 1997 mereka mengubah namanya menjadi Googol. Googol sendiri merupakan perumpamaan matematika untuk angka 1 yang lalu dibarengi oleh 100 angka nol dibelakangnya. Nama ini diambil sebab misi google yaitu sebagi sentra isu tak terbatas.
Kemudian ada seorang angel penanam modal yang salah mengeja nama Googol menjadi Google dan terlanjur menuliskannya dalam cek. Lucu juga ya ternyata sejarahnya.

Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Tahukah Kamu Asal Usul 7 Nama Perusahaan Keren Ini?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel