Ide Bisnis Sampingan Untuk Pelajar/Mahasiswa Tanpa Modal Besar

Sekarang ialah dikala yang tepat bagi pelajar atau mahasiswa mengawali suatu bisnis. Bahkan mampu dibilang harus. Para sarjana, mahasiswa, maupun pelajar, perlu dipersiapkan menghadapi tantangan di dunia kerja, dan akan lebih baik jikalau mereka mempunyai penghasilan embel-embel. 

Mari kita daftar tantangan yang akan timbul di periode mendatang, lebih banyak persaingan, penggunaan mesin diutamakan, pergantian dalam perusahaan, perampingan jumlah karyawan. Mungkin ini akan terlihat jelek. Yang perlu kita lakukan ialah mempersiapkan semua supaya tidak menjadi jelek. Karena segala kemungkinan tadi bisa saja betul-betul terjadi. Mulailah meluncurkan sebuah bisnis, atau melakukan pekerjaan sama dengan bisnis yang ada. 

Ide-pandangan baru usaha tambahan buat mahasiswa atau bisnis pelajar dalam artikel ini dapat dimulai dengan modal awal dua juta rupiah atau bahkan kurang. Pilihlah yang tepat dengan minat dan yang Anda kuasai. 

Ide Bisnis Untuk Pelajar/Mahasiswa Yang Unik dan Menarik 

1. Jasa Pengiriman. Adakah bisnis di tempat Anda yang bisa meningkatkan nilai jual dengan layanan pengantaran eksklusif ke konsumen? Jika ada, jadilah jasa pengantaran itu. 

2. Bimbingan Belajar. Jika Anda mahasiswa yang mendapat beasiswa sebab prestasi, hal tersebut mampu menjadi potensi bisnis mahasiswa. Mulailah menjadi guru privat dan beri bimbingan untuk murid SD sampai Sekolah Menengan Atas. 

3. Layanan dan pengiriman makanan tengah malam. Jika Anda kuliah di tempat yang jarang rumah makan buka hingga tengah malam, dan sekalipun ada, mereka tidak mau mengantarkan ke pelanggan. Maka, rebut potensi itu. 

4. Jasa rancangan grafis untuk penyajian dan laporan. Bagi Anda yang merasa bahagia dan menikmati seni desain dan presentasi yang manis, dan merasa punya keterampilan disitu, tawarkan lah jasa desain grafis ini terhadap mahasiswa lain atau bahkan mungkin dosen. 

5. Jasa penulisan resume. Apakah Anda anggun dalam mendapatkan sudut terbaik untuk menyajikan informasi yang mempesona? Jasa penulisan resume dapat menjadi potensi besar dan akan menawarkan pengalaman saat Anda sungguh-sungguh masuk dunia kerja. 

6. Jasa tour. Bagi mahasiswa yang suka dengan rekreasi alam ataupun melaksanakan perjalanan jauh, serta mempunyai talenta dalam menyiapkan perjalanan, kumpulkan mahasiswa lain dan buatlah paket wisata ke mancanegara ataupun rekreasi setempat untuk piknik. Bisnis mahasiswa ini mampu menguntungkan Anda, selain dapat laba berupa duit, juga dapat ikut mencicipi piknik sambil wisata. 

7. Kelompok pentasseni. Jika Anda pelajar atau mahasiswa yang memiliki minat dan kesanggupan dalam pertunjukan seni mirip music, tari, atau drama, mulailah bentuk kelompok, dan ikuti program-program yang dapat membuatkan minat Anda tersebut. 8. Jasa perawatan binatang peliharaan. Mempunyai hobi dan suka dengan aneka macam binatang peliharaan mampu menjadi peluang bisnis pelajar ataupun bisnis mahasiswa. Saat ini banyak orang mempunyai binatang peliharaan tapi kerap kali tak memiliki waktu untuk merawat. Ambil kesempatan itu. 

9. Jasa fotografi dan video. Jika Anda punya pandangan bagus dalam menyusun adegan ataupun gambar, fikirkan untuk mengawali bisnis ini. Tawarkan pada mahasiswa lain yang ingin mempromosikan usahanya dengan foto atau video. 

10. Bisnis butik. Apakah Anda sering menerima kebanggaan atau perhatian dengan performa? Mungkin bisnis ini mampu menjadi bisnis mahasiswa yang sesuai untuk Anda. Buatlah mode yang menarik dan jual melalui ponsel Anda. 

11. Layanan jual barang bekas. Tawarkan jasa menjual barang pada sahabat-sobat Anda yang memiliki barang bernilai tetapi telah tidak digunakan lagi dan tidak punya cukup waktu untuk menjualnya. Buat akad bagi hasil dan ambil keuntungan dari itu. 

12. Bisnis T-shirt. T-shirt yang keren ialah yang terlihat muda, sederhana, dan ini menjadi penampilan lazim bagi sebagian besar mahasiswa. Buatlah desain yang unik dengan kata-kata atau gambar lucu. Tawarkan juga rancangan kemeja untuk organisasi di kampus. Maka ini akan jadi bisnis besar. 

13. Jasa training personal. Punya badan atletis dan sporty? Mulailah memberi konsultasi pada sahabat-sahabat Anda dan ajak mereka berlatih bareng Anda. Motivasi mereka supaya bisa menjadi seperti Anda dan ambil keuntungan dari sana.


Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Ide Bisnis Sampingan Untuk Pelajar/Mahasiswa Tanpa Modal Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel