BISA JUALAN APA SAJA dengan CARA LUAR BIASA!! MAU??



JUALAN yakni nafasnya suatu bisnis. Kalau kata Kang Dewa, no selling, dying. Tanpa pemasaran, aktivitas bisnis bisa mati.
Karena ialah suatu keharusan, maka tak heran berbagai yang mau tahu bagaimana cara supaya berhasil memasarkan. Ada juga beberapa pebisnis yang gres mulai merintis bisnis agak alergi dengan kegiatan ini. Takut ditertawakan lah, takut ditolak lah, dan takut-takut yang yang lain.
Nah, masih dalam seri TDA Camp Lampung di Metro kemarin, aku akan bagi-bagi oleh-oleh nih hehe.. Oleh-olehnya ialah ilmu jualan dari Pak Hari Wibowo, CEO Humanikom dan juga seorang Property Developer dan juga Dir.Markom di TDA Pusat.
Materi yang dibawakan Pak Bowo ini sungguh menarik. Walaupun disampaikan dari ba'da isya sekitar pukul 7.30 dan baru berakhir lebih dari jam 11 malam, tapi sukses menciptakan akseptor tetap melek. Entah alasannya adalah mendengar sharingnya Pak Bowo atau alasannya adalah selingan snack es krim yang dibagikan di sela acara wkwkwkk...


Produk apa pun bisa dijual! Apakah sobat mau memasarkan produk murah ataupun mahal, semua bisa dijual. Asaaal.. TEPAT TENTUKAN SASARAN. Maksudnya?
Kalau produk murah, sasaran pasarnya tentu konsumen menengah ke bawah. Begitu juga sebaliknya. Sobat memasarkan produk mahal, maka sasaran pasarnya yakni pelanggan menengah ke atas. Menentukan sasaran pasar ini sangat vital. Karena dengan begitu kita bisa memilih strategi apa yang akan dipakai. Cerita Pak Bowo, banyak sekali bisnis tumbang bukan alasannya adalah salah memasarkan produk, tetapi salah target saat memasarkan.
Jika produk yang kita jual MURAH = BERI DISKON. Orang-orang yang mencari produk murah suka sekali diberi potongan harga. betul apa betul?! Nah, diskon akan menciptakan penjualan produk luar biasa laku anggun. Tapi ini tidak berlaku untuk barang mahal. Jangan memasarkan barang mahal untuk kelas ekonomi atas dengan diskon. Itu kesalahan besar. Produk mahal memang memiliki konsumennya sendiri. Contoh, pernah dengar mobil Porsche, atau iPhone, atau Apartemen elit mendiskon pembelian?? Tidak kan? Lalu apa yang mereka kerjakan? MAHAL=VALUE. Produk mahal selalu ditambahi dengan value (kelebihan).
Contoh mudahnya, ketika kita nonton Mbak Feni Rose dagangapartemen dari pengembang *** maka dia akan menerangkan kelebihan apartemen tersebut. Fasilitasnya yang komplit, ada daerah gym, bak renang, contohnya. Selain itu juga lazimnya menonjolkan letak strategisnya yang bersahabat perkantoran, jalan utama, airport, dan sebagainya.
Lalu bagaimana cara menentukan sasaran dan produk agar klik? Nah, diperlukan riset. Nah, dengan begitu kita mampu memasarkan produk apa saja, dengan cara yang hebat. Cara luar umumnya akan bersambung di artikel Cara Menaikkan Jumlah Pelanggan.
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "BISA JUALAN APA SAJA dengan CARA LUAR BIASA!! MAU??"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel