Usaha Bisnis Kuliner Warung Tenda

Bisnis yang berhubungan dengan kuliner memang seakan tidak ada hentinya. Hal ini bisa menjadi salah satu kesempatan bisnis yang bisa dimanfaatkan baik itu selaku usaha pokok bahkan mampu juga menjadi usaha sampingan yang bisa dilaksanakan oleh siapa saja.

Perlu dikenang bahwa masakan di warung tenda penggermarnya bukan hanya dari kelompok menengah kebawah dan mahasiswa/anak kos saja lho. Seiring dengan meningkatnya  jumlah para pedagang masakan warung tenda maka semakin banyak juga kombinasi masakan yang bisa dihidangkan. Masyarakat kalangan kelas atas pun telah banyak dan sudah biasa menikmati santapan masakan diwarung tenda. Jadi apabila kia ingin menangkap wangsit bisnis yang satu ini kita telah mempunyai gambaran permulaan bahwa market dari perjuangan masakan warung tenda insyaAllah akan tetep terbuka lebar kedepan nantinya.

Sebelum mengulas lebih dalam lagi perihal perjuangan ini maka yang perlu kita ketahui ialah bahwa umumnya warung tenda itu pada umumnya terdiri dari dua jenis adalah dibuka siang hari atau malam hari. Diwaktu siang lazimnya pagi hingga sore dan diwaktu malam biasanya jam 4 sore hingga malam. Hal ini perlu diketahui alasannya akan berkaitan dengan survey market pasar di lokasi yang hendak anda dirikan warung tenda tersebut.

LANGKAH MEMULAI USAHA

Ketika kita hendak membuka usaha masakan dengan mode warung tenda, maka ada beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum menjalankannya.
  1. Kita perlu mengenali menu makanan yang digemari oleh masyarakt/target pelanggan kita. Tentu saja ini kita hubungkan dengan lokasi didaerah yang anda pilih untuk warung tersebut. Misal kawasan itu ialah kawasan perkantoran dan jam istirahat banyak yang mencari makan siang, maka menu makan siang atau kuliner pokok menjadi salah satu pilihan terbaik. 
  2. Memperhitungkan semua modal yang hendak kita keluarkan mulai dari pembelian alat hingga biaya operasional termasuk honor karyawan.
  3. Untuk mengendalikan alur keuangan masuk dan keluar semestinya telah direncakanan dari permulaan dan pisahkan duit modal dengan uang hasil jualan dan hitung dengan cermat berapa margin yang didapat dan juga coba hitung biaya total dalam satu bulan, di breakdown ke satu mingu hingga harian. Maka kita akan bisa memprediksi dan mengelola pembiayaan untuk warung tenda ini.
KESULITAN DAN HAMBATAN

Perlu diketahui bahwa setiap kesempatan bisnis ada saja hambatan yang hendak ditemui nantinya, cuma saja kendala tersebut ada skalanya besar dan kecil. Akan tetapi sekecil apapun hambatan tersebut kalau kit atidak mampu memanagenya maka usaha bisnis kita akan kerepotan nantinya. Ada beberapa kendala yang mungkin akan ditemui dalam menjalankan pandangan baru bisnis kuliner warung tenda ini diantaranya adalah :
  1. Kompetitor yang telah membuka usaha kuliner serupa pastinya telah ada dan kompetitor mampu saling bersebelahan sebab mengingat kawasan tersebut yakni tempat yang cukup ramai dan berpotensi.
  2. Namanya perjuangan kuliner tentu saja materi kuliner atau bahan baku tidak bisa awet sepanjang hari, sebab kalau tidak habis maka pastinya tidak bisa dipakai lagi.
  3. Keluh kesah konsumen yang mungkin mampu saja ada saat menu yang disajikan kurang cocok dengan mereka, atau pelayanan dari karyawan dan anda sendiri kurang tenteram dimata mereka,
Selain hambatan tersebut diatas pastinya bisa muncul kendala dan rintangan lainnya dalam setiap peluang usaha yang kita lakukan. Namun semua harus mampu kita prediksi dan juga tanggulangi dengan beberpa seni manajemen yang bisa kita ambil.

STRATEGI PELUANG BISNIS KULINER

Ada beberapa taktik yang mampu kita ambil kalau kita ingin menggeluti usaha masakan diantaranya adalah
  1. Pemilihan jenis kuliner yang hendak kita jual yaitu masakan yang disesuaikan dengan lokasi dan juga harus memiliki ciri khas dan nama yang unik sehingga gampang diingat. Sesuai lokasi contohnya adalah dimana lokasi tersebut sekiranya banyak yang memerlukan masakan pokok/sarapan/makan siang/makan malam maka sajian yang akan anda pilihpun mampu lebih gampang nantinya.
  2. Pemilihan lokasi sebaiknya diseleksi yang betul-betul strategis. Karena ada slogan posisi menetukan preastasi maka kita rubah "lokasi menentukan prestasi". Dalam melaksanakan peluang bisnis kuliner khususnya warung tenda memang lokasi menjadi salah satu hal yang terpenting yang mesti diperhitungkan. Pilihlah lokasi yang ramai dan juga gampang untuk pelanggan memarkir kendaraan mereka.
  3. Nama menu makanan dan minuman yang unik bisa menjadi salah satu cara untuk membuat konsumen lebih kesengsem dan akan mengingat masakan kita. Ide usaha masakan seharusnya memiliki nama makanan yang khas dan unik.
  4. Citarasa kuliner dalam mengerjakan bisnis kuliner menjadi hal yang utama. Ciptakanlah resep yang istimewa dan beda dari yang lain namun tetap di jaga kualitasnya.
  5. Harga yang cukup terjangkau bagi pelanggan menjadi salah satu point penutup yang penting juga. Jangan hingga pelanggan enggan untuk mampir lagi ke warung anda dikarenakan harga yang tidak rasional.
Masih banyak lagi taktik dan kiat serta trik dalam melakukan kesempatan bisnis masakan warung tenda tersebut. Silahkan kreatif dan kami rasa anda akan mampu berkompetisi dengan kompetitor jikalau lebih inovatif. Selamat menjajal .
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Usaha Bisnis Kuliner Warung Tenda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel