Paling Cetar! Quote Kata Bijak Jaya Setiabudi Yang Akan Membakar Semangat




Di antara sekian banyak mentor bisnis di Indonesia, Jaya Setiabudi atau Mas J adalah salah satu yang paling aku kagumi, ceilee.. Walaupun ia yang mengkalim dirinya "bukan motivator, bukan ustadz, juragan ajah.." namun tetap saja banyak pesan yang tersirat dan kata-kata bijaknya yang mampu diambil keuntungannya.
Mas J ialah seorang pebisnis dan pendiri YEA (Young Entrepreneur Academy) yang sukses mencetak berbagai usahawan-usahawan muda nan inspiratif.

Kenal Mas J pertama kali lewat bukunya yang fenomenal dan provokatif, The Power of Kepepet, tahun 2008 kemudian yang sukses menciptakan saya kepanasan. Makara ceritanya dalam buku itu dikatakan salah satu hal yang bisa menciptakan kepepet yakni hilangkan subsidi dari orang bau tanah alias stop duit jajan. Ya telah deh gara-gara buku itu, aku bilang ke ortu untuk jangan kasih uang jajan lagi. Singkat kisah aku pun menderita alasannya gak punya uang hehe.. Akhirnya alasannya adalah kepepet eh, berani jualan, berani nawar-nawarin barang ke orang padahal sebelumnya malu banget, ya namanya juga kepepet hehe..

Buku The Power of Kepepet tuh bener2 punya histori tersendiri di hatiku hehee..

Saya sendiri sangat mengenang pelajaran beliau tentang FOKUS. Inilah pelajaran yang paling melekat dalam diri aku. Kaprikornus teringat Mas J akan nyumpahin murid-muridnya yang bisnisnya masih aja belum konsentrasi biar melarat sekalian katanya hehe.. Ini bergotong-royong untuk menyadarkan betapa pentingnya mempertahankan sikap konsentrasi apalagi saat permulaan-awal membuka bisnis. Mas J bahkan berpesan untuk fokus selama 5 tahun minimal dalam membesarkan satu bisnis.

Mas J ternyata yakni alumni Entrepreneur University (EU). Ada suatu dongeng mempesona saat Mas J masih menjadi murid di EU. Saat itu beliau gres saja bergabung di EU setelah sebelumnya memang telah pernah berbisnis. Kalau tidak salah sudah tahun ke tujuh beliau membuka usaha hingga kesudahannya bergabung di EU.

Kaprikornus begini ceritanya. Ada seorang alumni EU yang maju ke depan (mungkin ada semacam acara EU) lalu menunjukkan testimoni yang isinya kurang lebih : "Setelah saya bergabung di Entrepreneur University, aku punya banyak bisnis". Kata orang tersebut dengan besar hati. Mas J yang duduk mendengarkan pun berkata pada orang di sampingnya, "*** kucing ini orang" (sensor kata hehe..)

Benar saja ternyata orang tersebut tidak jadi apa-apa karena sibuk dengan banyak bisnisnya tanpa mampu hebat dan menguasai di satu bisnis saja. Kaprikornus ingat kata-kata Om Bruce Lee yang bilang jikalau beliau tidak takut pada orang yang berlatih 1000 jurus. Tetapi ia takut pada orang yang berlatih 1 jurus 1000 kali. Mantap!

Oke alasannya jadi ngelantur ke mana-mana, berikut ini kata-kata bijak atau quote Mas Jaya Setiabudi yang paling cetar menampar! Praktis-mudahan bisa menawarkan semangat untuk teman-sobat semua"

"Fokuslah. Satu bisnis cukup untuk membuatmu kaya. Solaria hanya rumah makan. Tapi omzetnya di atas 100 Milyar per bulan"

"Orang rajin bukanlah orang yang tak pernah jenuh, namun yang berhasil mengalahkan kebosanannya setiap dikala"

"Kesuksesan Anda tidak mampu daripada orang lain, melainkan bandingkan dengan diri anda sebelumnya"

Musuh sukses ada 2, adalah: Penundaan dan Alasan"

"Tak ada orang yang tak mempunyai talenta bisnis, adanya cuma orang yang tidak ingin melakukan pekerjaan sama"

"Orang-orang yang berhasil adalah orang-orang yang senantiasa bisa menunda kesenangan mereka sejenak"

"Belajar tidak harus di sekolah, karena di sekolah belum pasti mencar ilmu"

"Terkadang realita tak mirip apa yang kita inginkan. Apa yang membuat kita bertahan? Harapan-keinginan baru yang kita ciptakan"

"Lebih baik kecil jadi bos, ketimbang gede jadi kuli. Bos gak kerja bisa makan, kuli gak kerja gak bisa makan"

"Setiap kali akan mengalah, katakan: Sepuluh langkah lagi. Rasa sakit itu akan menetap kalau berhenti, tapi akan berkurang kalau terus berlari"
Jatilengger TV Assalamu'alaikum wr. wb. Hello, how are you? Introducing us Jatilengger TV. The author, who is still a newbie, was born on January 16, 1989 in Blitar and is still living in the city of Mendoan. About starting this blog, it started with a passion for writing fiction, which eventually had to be written down in a scribble or note to immortalize it. Which is then able to pour ideas on this blog. All of that, of course, really hope to be useful for readers everywhere. I currently work as an entrepreneur in Blitar, East Java. On the sidelines of busyness, I try to write and share through blogs. For cooperation, of course, I really accept forms of cooperation such as: Advertisement, Product Review, Event Collaboration, and others. That's a short profile about myself, I hope you like to visit my blog. Thank you. :) Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 Response to "Paling Cetar! Quote Kata Bijak Jaya Setiabudi Yang Akan Membakar Semangat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel